Share

ASEAN Para Games 2022: Ambisi Suryo Nugroho Wujdukan All Indonesian Final di Cabor Bulu Tangkis

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 29 Juli 2022 09:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 29 40 2638289 asean-para-games-2022-ambisi-suryo-nugroho-wujdukan-all-indonesian-final-di-cabor-bulu-tangkis-MCuC5wxvxl.jpg Suryo Nugroho ambisius wujudkan All Indonesian Final di cabor bulu tangkis ASEAN Para Games 2022 (Foto: NPC Indonesia)

SALAH satu atlet para bulu tangkis Indonesia, Suryo Nugroho sangat berambisi mewujudkan All Indonesian Final di cabang olahraga (Cabor) bulu tangkis nomor tunggal putra ASEAN Para Games 2022. Ambisi itu bukan hanya omongan belaka.

Sebab, ia menilai peluang tersebut cukup terbuka dengan satu syarat. Adapun syarat itu adalah wakil Indonesia bias kalahkan pemain unggulan asal Malaysia.

Suryo Nugroho

Seperti diketahui, Suryo Nugroho merupakan salah satu atlet andalan Indonesia di cabor para bulu tangkis. Di ASEAN Games 2022, Suryo Nugroho akan turun di tiga nomor yaitu beregu, tunggal, dan ganda putra.

Bisa dibilang, Indonesia peluang cukup besar meraih medali emas pada sektor tunggal putra. Pasalnya, terdapat dua pemain unggulan yang berada di tiga besar termasuk Suryo Nugroho.

Suryo Nugroho merupakan unggulan ketiga di sektor tunggal putra. Kemudian, ada Dhaeva Anrimusthi yang merupakan unggulan kedua. Sementara unggulan pertama dihuni oleh Cheah Liek Hou asal Malaysia.

Jadi, bukan tidak mungkin kalau Indonesia bisa mendulang emas di sektor tersebut. Suryo pun sangat berambisi untuk ciptakan All Indonesian Final di ASEAN Para Games 2022.

"Saya turun di beregu, tunggal sama ganda. Sampai saat ini di kelas saya tidak ada (saingan kuat), kata Suryo Nugroho kepada MNC Portal Indonesia, Jumat (29/7/2022).

Suryo Nugroho

"Sampai saat ini lawan terberat yaitu unggulan pertama, Cheah Liek. Jadi saya dan Dhaeva masih bisa mengatasi kecuali yg unggulan pertama dari Malaysia itu," sambungnya.

Peraih perunggu Paralimpiade Tokyo 2020 itupun telah menyiapkan skema untuk bisa mewujudkan ambisinya itu. Skemanya adalah, siapapun nantinya yang akan bertemu dengan Cheah Liek maka harus bisa mengalahkannya.

Jika itu terjadi, Suryo Nugroho yakin All Indonesian Final akan tercipta. Karena menurutnya lawan terberat dia dan Dhaeva hanyalah Cheah Liek seorang.

"Target kami siapapun yg ketemu Cheah Liek, harus bisa mengatasinya biar terjadi All Indonesian Final di ASEAN Para Games 2022," tandas Suryo Nugroho.

Sebagai tambahan informasi, rangkaian ASEAN Para Games 2022 sendiri baru dimulai pada Sabtu, 30 Juli 2022. Adapun semua event ASEAN Para Games 2022 berlangsung di Solo, Jawa Tengah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini