Share

Yeremia Rambitan Masih Cedera, Duet Leo Rolly/Pramudya Kusumawardana dan Mohammad Ahsan/Daniel Marthin Jadi Kenyataan?

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 28 Juli 2022 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 28 40 2637872 yeremia-rambitan-masih-cedera-duet-leo-rolly-pramudya-kusumawardana-dan-mohammad-ahsan-daniel-marthin-bakal-jadi-kenyataan-j22GwSQvkk.jpg Pramudya/Yeremia terakhir kali mentas sebelum Yeremia menderita cedera lutut (Foto: Humas PP PBSI)

PEBULU tangkis ganda putra Indonesia, Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, masih harus menepi karena cedera lutut. Itu membuat sang partner, Pramudya Kusumawardana, belum memiliki tandem hingga sekarang.

Kondisi ini memunculkan skenario yang membuat Pramudya berpartner dengan pebulu tangkis ganda putra lain, seperti Leo Rolly Carnando. Sebagaimana diketahui, Leo adalah partner dari Daniel Marthin selama ini.

Leo/Daniel (Foto: Humas PP PBSI)

Leo/Daniel bahkan sudah berpartner sejak di klub, PB Djarum. Teranyar, ganda putra berjuluk The Babies ini baru saja mengukir prestasi tertinggi selama mentas di BWF World Tour.

Mereka menjuarai Singapore Open 2022. Di final, Leo/Daniel mengalahkan sang senior, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dengan skor 9-21, 21-14, dan 21-16.

Nah, Leo berpeluang dipasangkan dengan Pramudya selama Yeremia absen. Sebab, mereka menjadi partner dalam latihan saat Daniel menepi karena usus buntu.

Jika Leo berpasangan dengan Pramudya, siapakah partner Daniel? Mohammad Ahsan kemungkinan besar akan menjadi partner Daniel.

Ahsan/Daniel pernah bahu-membahu di Piala Tohmas 2020. Saat itu, Ahsan/Daniel turut membantu Tim Bulu Tangkis Indonesia menjadi yang terbaik di Piala Thomas 2020.

Skenario Leo berpartner dengan Pramudya dan Ahsan berpasangan dengan Daniel mungkin saja terjadi. Akan tetapi, tim pelatih tentu harus berpikir dengan matang lebih dulu sebelum memutuskannya.

Mohammad Ahsan (Foto: Instagram/@king.chayra)

Apalagi, Leo/Daniel tengah berada di performa terbaiknya. Gelar juara Singapore Open 2022 membuktikan performa The Babies tengah menanjak.

Memisahkan mereka sekarang mungkin memberi dampak kurang bagus. Akan tetapi, semua keputusan ada di tangan pelatih yang lebih mengetahui kondisi para pebulu tangkis di pelatnas.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini