Share

Kisah Sedih Atlet Cilik China Quan Hongchan yang Belum Pernah ke Taman Hiburan karena Tak Punya Uang

Cita Zenitha, Jurnalis · Selasa 26 Juli 2022 08:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 26 43 2636264 kisah-sedih-atlet-cilik-china-quan-hongchan-yang-belum-pernah-ke-taman-hiburan-karena-tak-punya-uang-qQd81lEbe4.JPG Kisah Sedih Atlet Cilik China, Quan Hongchan yang Belum Pernah ke Taman Hiburan karena Tak Punya Uang. (Foto: Reuters)

KISAH sedih atlet cilik China, Quan Hongchan yang belum pernah ke taman hiburan karena tak punya uang begitu menyentuh hati. Dari kisah tersebut kita bisa belajar artinya perjuangan dalam hidup.

Quan Hongchan seorang gadis berusia 14 tahun peraih medali emas pada Olimpiade Tokyo 2020. Dibalik kemenangan yang menakjubkannya ternyata tersimpan kisah pilu yang mengharukan. Gadis tomboy ini memiliki mimpi yang sangat sederhana yaitu bisa bermain di taman bermain.

Berkat kerja keras yang luar biasa, Quan Hongchan berhasil mewujudkan mimpinya. Setelah memenangkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020, ia pun berhasil pergi ke taman bermain.

Atlet lompat indah asal China, Quan Hongchan

Alasan Quan Hongchan dulunya tidak pergi ke taman bermain karena harus membantu ibunya menghasilkan uang yang sakit. Itulah salah satu alasan mengapa ia bertekad untuk bersinar di Olimpiade Tokyo tersebut

Kisah Sedih Atlet Cilik Cina Quan Hongchan yang Belum Pernah ke Taman Hiburan

Quan Hongchan mencuri perhatian dunia setelah menjadi pemenang termuda China di nomor 10 meter lompat indah putri Olimpiade Tokyo 2020. Pada usia 14 tahun, Quan mampu melompat dengan sempurna di ronde kedua dan keempat putaran final dengan skor keseluruhan 466.20.

Dalam sebuah wawancara yang begitu mengharukan, terungkap alasan Quan Hongchan sa sangat ingin meraih medali olimpiade. Ia mengaku ingin menyembuhkan dan merawat ibunya yang sedang sakit.

Sebelumnya, Quan Hongchan tidak pernah berharap tampil olimpiade apalagi sampai mendapatkan medali emas. Quan Hongchan pun sangat gugup ketika tampil di Olimpiade Tokyo 2022 karena itu adalah turnamen terbesar yang pernah ia ikuti.

Atlet lompat indah asal China, Quan Hongchan

“Saya tidak memprediksi penampilan saya, saya juga tidak berharap mendapatkan nilai penuh. Saya sangat gugup karena ini adalah Olimpiade pertama saya dan saya takut tidak bisa melompat dengan baik,” curhat Quan Hongchan, dikutip dari Sindonews.

Saat ditanya mengenai kegiatannya selama liburan, Quan Hongchan mengatakan bahwa ia hanya di rumah saja dan tidak sempat pergi ke taman bermain karena tidak punya uang. Quan Hongchan bercita-cita setelah memenangkan olimpiade ia ingin pergi ketaman hiburan dan pada akhirnya impiannya tersebut terwujud.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini