Share

MotoGP 2023: Jadi Kandidat Terkuat Bela Tim Pabrikan Ducati, Enea Bastianini Dapat Petuah

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 20 Juli 2022 18:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 20 38 2633287 motogp-2023-jadi-kandidat-terkuat-bela-tim-pabrikan-ducati-enea-bastianini-dapat-petuah-uwRCxYDO7p.jpg Enea Bastianini kala berlaga di MotoGP. (Foto: Instagram/@eneabastianini)

BOLOGNA – Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, jadi kandidat terkuat untuk membela tim pabrikan Ducati pada MotoGP 2023. Bastianini pun mendapat petuah dari Kepala tim Gresini Racing, Alberto Giribuola.

Seperti yang telah diketahui, Ducati saat ini masih mencari pembalap yang tepat untuk menggantikan posisi Jack Miller pada musim depan. Pasalnya, pembalap asal Australia itu telah memutuskan untuk pindah ke Red Bull KTM pada musim 2023.

Enea Bastianini

BACA JUGA: MotoGP 2022: Marc Marquez Tak Akan Balapan Sebelum Pulih 100 Persen

Selain Bastianini, rider Pramac Racing, Jorge Martin, juga disebut menjadi salah satu pilihan dari Ducati. Namun, Bastianini disebut lebih memungkinkan untuk menjadi mitra dari Francesco Bagnaia pada musim depan.

BACA JUGA: Kehilangan Tajinya Tanpa Marc Marquez, Honda Dapat Peringatan Keras dari Alex Marquez

Mengetahui rumor tersebut, Giribuola pun memberikan petuah kepada pembalapnya itu. Dirinya mengatakan Bastianini harus siap dengan berbagai perbedaan dan perubahan sehingga dapat beradaptasi dengan baik.

“Ketika Anda berada di tim pabrik, Anda harus mencoba suku cadang baru dan mampu menangani hal yang berbeda,” ungkap Alberto Giribuola, dilansir dari Speedweek, Rabu (20/7/2022).

“Sangat sulit untuk mencoba sesuatu dalam ujian dan kemudian tidak kehilangan jalan yang benar," imbuhnya.

Enea Bastianini

Meski begitu, Bastianini diminta tidak merasa tertekan dengan petuahnya tersebut. Pasalnya, Giribuola menegaskan bahwa dirinya juga pernah mengalami hal yang serupa untuk beradaptasi dengan tim baru.

"Tapi itu pekerjaan saya juga, Enea tidak perlu khawatir tentang itu. Saya harus menemukan cara untuk tidak menciptakan kekacauan dan membuat keputusan yang tepat," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini