Share

5 Pebulu Tangkis Dunia yang Kesal Sampai Banting Raket Seharga Jutaan Rupiah, Nomor 1 Anthony Ginting

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 19 Juli 2022 21:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 19 40 2632633 5-pebulu-tangkis-dunia-yang-kesal-sampai-banting-raket-seharga-jutaan-rupiah-nomor-1-anthony-ginting-9KB6nO4TTh.jpg 5 Pebulu Tangkis Dunia yang Kesal Sampai Banting Raket Seharga Jutaan Rupiah. (Foto: PBSI)

5 pebulu tangkis dunia yang kesal sampai banting raket seharga jutaan rupiah akan dibahas di artikel ini. Pebulu tangkis seperti yang diketahui memiliki cara yang berbeda untuk melampiaskan emosinya saat berada di lapangan.

Dari sekian banyak, mungkin salah satu yang paling menarik adalah meluapkan emosinya kepada raket yang mereka genggam. Raket sebagai benda yang sangat dekat dengan atlet saat rasa emosianal itu datang kerap menjadi korban.

Pasalnya banyak sekali pebulu tangkis dunia yang kesal hingga membanting raketnya sendiri, yang pastinya seharga jutaan rupiah. Namun, ada juga yang membanting raket karena saking girangnya. Lantas siapa saja mereka?

Berikut 5 Pebulu Tangkis Dunia yang Kesal Sampai Banting Raket Seharga Jutaan Rupiah:

5. Mathias Christiansen

Mathias Christiansen

Kekasih sekaligus pasangan duet Alexandra Boje, Mathias Christiansen pernah membanting raketnya karena merasa kecewa. Momen itu berlangsung di Olimpiade Tokyo 2020 dan ketika sedang melawan wakil Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Kekalahan dari Praveen/Melati terasa pahit karena Christiansen/Boje mengincar kemenangan agar bisa lolos dari fase grup. Namun, mereka justru kalah dan hal tersebut mematik emosi Christiansen hingga membanting raketnya.

4. Kevin Sanjaya Sukamuljo

Kevin Sanjaya Sukamuljo

Kevin juga pernah melakukan aksi membanting raket. Kasusnya terjadi di waktu yang sama dengan Christiansen, yakni di Olimpiade Tokyo 2020.

Kendati demikian, perasaan Kevin lebih hancur karena ia dan pasangannya, Marcus Fernaldi Gideon tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020 ketika sudah bermain di babak perempatfinal. Karena merasa tak bermain maksimal saat disingkirkan Aaaron Chia/Soh Wooi Yik, Kevin lantas membanting raketnya.

3. Zhang Nan

Zhang Nan

Zhang Nan pernah dua kali membanting raketnya di waktu yang sama. Ia merasa sangat kesal karena disingkirkan pasangan ganda campuran Indonesia saat itu, yakni Kevin/Greysia Polii.

Momen itu terjadi di Indonesia Open Super Series 2014. Tampaknya Zhang Nan yang kala itu berpasangan dengan Zhang Yunlei tak terima dengan kekalahan tersebut.

2. Taufik Hidayat

Taufik Hidayat

Taufik Hidayat terbilang cukup sering membanting raketnya sendiri. Namun, yang paling terkenal adalah momen di Piala Thomas 2002.

Kala itu, Taufik merasa kesal dengan keputusan umpire yang selalu merugikannya. Karena hal tersebut ia pun membanting raketnya sampai patah. Dalam laga tersebut, pada akhirnya Taufik pun menelan kekalahan.

1. Anthony Sinisuka Ginting

Anthony Sinisuka Ginting

Anthony Sinisuka Ginting menjadi pebulu tangkis terbaru yang terlihat membanting raketnya karena emosi. Namun, sejatinya ia meluapkan emosi bahagia ketika membanting raket di final Singapore Open 2022.

Anthony merasa sangat emosional ketika akhirnya memenangkan Singapore Open 2022 saat berhasil mengalahkan wakil Jepang, Kodai Naraoka. Sebab itu adalah gelar pertamanya setelah hampir 2,5 tahun tak pernah lagi juara.

Terakhir Anthony berdiri di podium tertinggi adalah Indonesia Masters 2020. Jadi, tak heran jika Anthony sampai emosi hingga membanting raket ketika akhirnya juara lagi di Singapore Open 2022.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini