Share

Mundur dari Semifinal Wimbledon 2022, Rafael Nadal Dianggap Takut dengan Nick Kyrgios

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 20 Juli 2022 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 19 40 2632263 mundur-dari-semifinal-wimbledon-2022-rafael-nadal-dianggap-takut-dengan-nick-kyrgios-7rIIUhhAEQ.JPG Petenis asal Spanyol, Rafael Nadal. (Foto: Reuters)

LONDON - Mantan petenis peringkat satu dunia, John McEnroe menilai Rafael Nadal (Spanyol) mundur dari semifinal Wimbledon 2022 pada 8 Juli 2022 lalu karena takut berhadapan dengan Nick Kyrgios (Australia). McEnroe melihat Nadal memang sengaja mundur karena sudah yakin takkan bisa mengalahkan Kyrgios.

Nadal sejatinya merupakan salah satu pemain yang diunggulkan untuk bisa memperebutkan gelar juara di Wimbledon 2022. Namun petenis berusia 36 tahun itu akhirnya memutuskan untuk mundur di babak semifinal karena mengalami cedera pada bagian perutnya.

Meski begitu, McEnroe menilai bahwa kondisi yang didapatkan Nadal tersebut bukan masalah yang serius. Dirinya yakin peraih 22 gelar Grand Slam tersebut masih bisa menunjukan paling tidak 80 persen dari kemampuan terbaiknya di Wimbledon meski mengalami masalah pada perutnya.

Rafael Nadal

"Rafael Nadal, sebagai petarung seperti biasanya, memutuskan untuk bermain dan menang. Apakah itu akan menjadi lebih buruk secara signifikan? Saya tidak tahu jawabannya," ungkap John McEnroe dilansir dari Tennis World, Rabu (20/7/2022).

"Mungkinkah dia bermain? Dia mengalahkan Taylor Fritz di 80 persen. Dia melayani di 100 mil per jam sebagian besar pertandingan," tambahnya.

McEnroe pun mengakui bahwa Kyrgios memang telah menunjukan kualitas terbaiknya untuk memperebutkan gelar juara di Wimbledon di tahun ini. McEnroe pun menilai hal tersebut yang menjadi penyebab utama Nadal untuk mundur dari turnamen tersebut.

"Tapi Kyrgios mendominasi Wimbledon dalam banyak hal permainannya, beberapa kejadian, sejarahnya, bakatnya," sambung McEnroe.

Nick Kyrgios

"Apakah Anda benar-benar berpikir Rafa ingin memainkannya di 80%? Sesuatu memberitahu saya bahwa dia tidak ingin melakukan itu," tambahnya.

Dengan mundurnya Nadal, Kyrgios lantas menghadap Novak Djokovic (Serbia) di partai final pada Minggu 10 Juli 2022. Sayangnya, Kyrgios tak bisa mengatasi kehebatan Djokovic sehingga ia harus puas hanya bisa sebagai runner-up.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini