Share

Hasil Semifinal Wimbledon 2022: Novak Djokovic Rebut Tiket Final, Usai Sikat Wakil Tuan Rumah

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 09 Juli 2022 05:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 09 40 2626429 hasil-semifinal-wimbledon-2022-novak-djokovic-rebut-tiket-final-usai-sikat-wakil-tuan-rumah-QDlbnaJrt5.jpg Novak Djokovic kala berlaga di Wimbledon 2022. (Foto: Reuters)

LONDON – Petenis asal Serbia, Novak Djokovic, berhasil melenggang ke final Wimbledon 2022. Kepastian itu didapat usai Djokovic mengalahkan wakil dari Inggris, Cameron Norrie, di babak semifinal dengan skor 2-6, 6-3, 6-2, dan 6-4.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di All England Club, London, Jumat 8 Juli 2022 malam WIB. Dengan hasil tersebut, Djokovic pun berkesempatan untuk mempertahankan gelar juara Wimbledon.

Novak Djokovic

Djokovic dan Norrie sama-sama menunjukkan awal yang cukup sengit untuk bisa memenangkan pertandingan. Aksi saling serang terjadi, sehingga kedudukan sementara masih imbang dengan skor 2-2.

BACA JUGA: Hasil Wimbledon 2022: Rafael Nadal Mundur karena Cedera Perut, Simona Halep Gagal Tembus Final

Namun setelahnya, Norrie berhasil menemukan ritme permainan terbaiknya dan cukup menyulitkan Djokovic. Hasilnya, petenis Serbia itu harus mengakui keunggulan dari Norrie di set pertama dengan skor 2-6.

BACA JUGA: Cerita Novak Djokovic, Putranya yang Lebih Sering Tiru Pukulan Rafael Nadal ketimbang Dirinya

Meski begitu, Djokovic mampu bangkit untuk membayar kesalahannya di set kedua. Norrie pun kini berbalik tertekan, hal tersebut akhirnya dapat dimanfaatkan dengan baik oleh Djokovic yang mampu menang 6-3 di set kedua.

Norrie mencoba untuk bangkit di set ketiga dengan melakukan beberapa perubahan. Namun, petenis Inggris itu masih belum dapat menemukan pola permainan yang tepat agar bisa merebut set kedua dari Djokovic.

Terus tampil dengan konsisten, Djokovic semakin tidak terbendung untuk bisa memastikan kemenangan di set ketiga. Tanpa kesulitan berarti, Djokovic pun berhasil memenangkan set ketiga dengan skor 6-2.

Novak Djokovic

Di set keempat, Norrie mencoba untuk terus menggusur dominasi Djokovic. Namun sang juara bertahan tersebut masih terlalu kuat sehingga berhasil memenangkan set keempat 6-4 sekaligus memastikan tiket ke babak final.

Di babak final, Novak Djokovic akan menghadapi petenis asal Australia, Nick Kyrgios. Pertandingan tersebut akan dilangsungkan pada Minggu 10 Juli 2022 malam WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini