Share

Juarai Wimbledon 2022, Elena Rybakina Ngaku Gugup Parah Sebelum Tampil di Final

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 10 Juli 2022 07:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 10 40 2626832 juarai-wimbledon-2022-elena-rybakina-ngaku-gugup-parah-sebelum-tampil-di-final-MaB5PVGPef.JPG Elena Rybakina juara Wimbledon 2022 usai menang atas Ons Jabeur. (Foto: Reuters)

LONDON – Petenis asal Kazakhstan, Elena Rybakina berhasil menjuarai Wimbledon 2022 setelah sukses menghabisi wakil Tunisia, Ons Jabeur. Kemenangan itu diraih lantaran ia berhasil tampil baik di final, namun ternyata sebelum dan di sepanjang laga, Rybakina mengaku gugup parah.

Pertandingan tersebut dilaksanakan di All England Club, London, Sabtu 9 Juli 2022 malam WIB. Melalui pertarungan tiga set, Rybakina mampu memastikan gelar juara dengan skor akhir 3-6, 6-2, 6-2.

Rybakinapun mengaku sempat merasa gugup menjelang pertandingan dimulai. Namun pemain berusia 23 tahun itu merasa senang setelah berhasil menyelesaikan babak final dengan kemenangan.

Elena Rybakina juara Wimbledon 2022

“Saya sangat gugup sebelum pertandingan, selama pertandingan dan jujur saya senang bahwa itu selesai jujur karena saya benar-benar tidak pernah merasakan hal seperti ini,” ungkap Rybakina selepas pertandingan dilansir dari Forbes, Minggu (10/7/2022).

Kemenangan tersebut sekaligus memastikan Rybakina mencatatkan sejarah dengan menjadi petenis tunggal putri termuda yang menjadi juara di Wimbledon sejak tahun 2011. Dirinya pun berterima kasih atas segala dukungan yang diberikan kepadanya.

“Saya hanya ingin untuk mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada penonton atas dukungannya, sungguh luar biasa,” sambungnya.

Selain itu, Rybakina juga menyanjung kemampuan yang ditunjukan oleh Jabeur di pertandingan tersebut. Dirinya pun yakin perjuangan Jabeur akan menginspirasi para petenis muda untuk menjadi lebih baik lagi.

Elena Rybakina juara Wimbledon 2022

“Tetapi saya juga ingin memberi selamat kepada Ons untuk pertandingan yang hebat dan semua yang Anda capai, itu luar biasa,” tambah Rybakina

“Saya pikir Anda menginspirasi tidak hanya untuk anak-anak kecil tetapi untuk semua orang. Anda memiliki permainan yang luar biasa dan saya tidak berpikir kami memiliki seseorang seperti ini dalam tur. Sangat menyenangkan bermain melawan Anda,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini