Share

Final Wimbledon 2022: Novak Djokovic Waspadai Hal Ini dari Nick Kyrgios

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 10 Juli 2022 14:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 10 40 2626960 final-wimbledon-2022-novak-djokovic-waspadai-hal-ini-dari-nick-kyrgios-ugwkIzGFMh.jpg Novak Djokovic kala berlaga di Wimbledon 2022. (Foto: Reuters)

LONDON – Petenis putra asal Serbia, Novak Djokovic, akan berhadapan dengan Nick Kyrgios (Australia) di final Wimbledon 2022. Jelang laga tersebut, ada hal yang sangat diwaspadai oleh Djokovic dari Kyrgios.

Hal itu adalah pukulan servis Nick Kyrgios. Djokovic mengakui bahwa pukulan servis Kyrgios selalu sulit untuk dibaca.

Novak Djokovic

Ya, Djokovic akan berhadapan dengan Kyrgios di partai final Wimbledon edisi tahun ini. Pertandingan tersebut berlangsung di Centre Court All England Club, Minggu (10/7/2022) malam WIB.

BACA JUGA: Hasil Final Wimbledon 2022: Elena Rybakina Juara Usai Menang atas Ons Jabeur

Di atas kertas, Djokovic jelas menjadi favorit juara di pertandingan tersebut. Mengingat, dia juga unggul ranking sangat jauh atas Kyrgios. Djokovic kini berada di peringkat tiga dunia, sementara Kyrgios ada di posisi 40.

BACA JUGA: Juarai Wimbledon 2022, Elena Rybakina Ngaku Gugup Parah Sebelum Tampil di Final

Namun, Djokovic tak ingin menganggap remeh Kyrgios. Petenis berusia 35 tahun itu bahkan memprediksi pertandingan final nanti akan berjalan sengit.

β€œSaya pikir ini akan menjadi pertandingan dengan perbedaan tipis,” kata Djokovic, dilansir dari Reuters, Minggu (10/7/2022).

Djokovic juga menyoroti pukulan servis yang dimiliki Kyrgios. Dia mengakui bahwa hal itu sangat diwaspadai olehnya karena servis petenis asal Australia itu benar-benar sangat berbahaya.

"Gerakannya untuk servis sangat lancar dan sangat cepat. Dia benar-benar bisa memukul dari sudut mana pun. Dia melemparkannya ke depan sehingga bisa masuk, melakukan servis dan pukulan voli,” lanjutnya.

Nick Kyrgios

β€œDia menempatkan dirinya dalam posisi yang bagus untuk menjadi agresif atau bertahan. Sulit untuk dibaca. Saya belum pernah berlatih dengannya atau bermain dengannya sejak terakhir kali saya kalah darinya,” sambungnya.

Jelas saja, Djokovic menilai pertandingan akan berlangsung sengit. Pasalnya, mereka baru bertemu sebanyak dua kali, yakni pada 2017. Dalam dua pertemuan tersebut, Djokovic selalu menelan kekalahan dari Kyrgios.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini