Share

3 Kisah Kegilaan Kobe Bryant saat Latihan, Nomor 1 Paling Mengejutkan!

Selasa 19 Juli 2022 20:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 19 36 2632612 3-kisah-kegilaan-kobe-bryant-saat-latihan-nomor-1-paling-mengejutkan-7XWTfuDPma.jpg Berikut 3 kisah kisah kegilaan Kobe Bryant saat latihan (Foto: Reuters)

ADA 3 kisah kegilaan Kobe Bryant saat latihan yang akan diulas dalam artikel ini. Ya, mendiang Kobe Bryant memang dikenal gila selama menekuni karier di dunia basket.

Legenda Los Angeles (LA) Lakers itu pun memang memiliki mental kuat hingga punya filosofi Mamba Mentality. Semasa hidupnya, ia telah menghabiskan dua dekade bersama Los Angeles Lakers di dunia basket.

Ia pun terkenal punya kegighan yang gila dan selalu bekerja keras dalam latihan. Tak heran ia menjadi super star NBA pada masanya.

Lantas, apa saja kisah kegilaan Kobe Bryant saat latihan? Berikut 3 kisah kegilaan Kobe Bryant saat latihan

3. Latihan Berat Sebelum Pertandingan

Kobe Bryant

Jay Williams mengungkapkan kisah yang tak terlupakan kala ia bersama Chicago Bulls bersiap menghadapi LA Lakers di kompetisi reguler. Saat itu LA Lakers menjadi juara bertahan dan ia memilih berlatih empat jam sebelum laga untuk mendapatkan persiapan terbaik.

Saat berlatih, Jay Williams melihat Kobe Bryant lebih dulu ada di lapangan. Ketika shooting guard Chicago Bulls ini sudah beristirahat, Kobe Bryant masih terus berlatih bahkan dengan mode serius.

Latihan berat Kobe Bryant ini nyatanya tak mempengaruhi stamina saat bertanding. Ia bahkan berhasil mencetak 40 poin dan membawa LA Lakers menang di laga itu.

"Karena saya melihat dirimu datang dan saya ingin kamu tahu bahwa tak peduli betapa beratnya kamu berlatih, saya akan bekerja lebih berat dibandingkan dirimu. Kamu menginspirasi saya untuk menjadi lebih baik," ungkap Jay.

2. Latihan 3 Jam Tanpa Henti

Kobe Bryant

Saat diadakan pemusatan latihan bersama Tim Nasional Basket Amerika Serikat, diketahui Chris Bosh dan Dwyane Wade menjalani hari dengan santai. Kala itu mereka bersiap untuk sarapan sebelum akhirnya dikejutkan dengan kehadiran Kobe Bryant, yang sudah membalut lututnya dengan es dan tubuh yang sudah berkeringat.

"Dari mana dia datang?" kata Bosh.

"Semuanya baru saja bangun. Kami masih meregangkan badan dan menguap, namun dia sudah berlatih selama tiga jam," tutur Wade.

Kejadian itu lantas membuat Bosh dan Wade berpikir.

"Saya merasa sangat buruk. Apa yang ia ingin coba buktikan? Namun saya tahu dia hanya melakukan hal rutin yang ia lakukan. Kami semua adalah pemain besar di NBA, masuk skuad Olimpiade. Namun Kobe menempatkan diri pada level yang berbeda sejak hari pertama," terang Bosh.

1. Tetap Latihan Meski Alami Patah Tangan

Kobe Bryant

Salah satu rekan setim LA Lakers, John Celestand terkejut melihat aksi Kobe Bryant. Ya, Kobe Bryant diketahui tetap melakoni latihan meski tangannya sempat mengalami cedera.

Sekadar diketahui, dalam suatu momen, tangan kanan Kobe Bryant sempat patah di sebuah laga eksibisi. Di momen itu John Celestand berpikir kalau Kobe Bryant benar-benar akan menepi untuk pemulihan.

Namun, ia terkejut, Kobe Bryant justru tengah berlatih. Meski diketahui ia sudah berusaha datang 1,5 jam sebelum waktu latihan dimulai. Namun Kobe Bryant sudah berada di tempat tersebut lebih dulu dan sedang dirbble bola.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini