Share

Hasil FIBA Asia Cup 2022: Timnas Basket Australia Permalukan Arab Saudi 76-52

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Kamis 14 Juli 2022 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 14 36 2629434 hasil-fiba-asia-cup-2022-timnas-basket-australia-permalukan-arab-saudi-76-52-8puSh5YEIO.jpg Timnas Basket Australia menang atas Arab Saudi di laga kedua Grup A FIBA Asia Cup 2022. (Foto: Instagram/fibaasiacup)

JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Basket Australia memetik kemenangan kedua di game day dua Grup A FIBA Asia Cup 2022 pada Kamis (14/7/2022) siang WIB. Menghadapi Arab Saudi di Istora Senayan, Timnas Basket Australia mampu menang mudah dengan skor 76-52.

Hasil itu merupakan kemenangan kedua Australia di grup A. Sebelumnya mereka juga menang atas Yordania dengan skor 78-60.

Jalannya Pertandingan

Sejak dimulainya kuarter pertama, kedua tim langsung agresif melakukan defense satu sama lainnya. Para pemain pun hanya bisa mencoba three points shoot tapi tidak masuk.

Penambahan angka di antara kedua tim pun terjadi secara lambat. Mereka lebih banyak saling berebut bola di lapangan tengah.

Timnas Basket Arab Saudi

Pemain Arab Saudi Mathna Almarwani berhasil membuat selisih angka menjauh. Dari yang tadinya kerap imbang sampai di skor 9-9, Arab Saudi mampu unggul menjadi 18-15.

Kuarter kedua saling balas-balasan poin. Setelah lima menit berlangsung, justru Australia yang mendapat poin bertubi-tubi hingga membalikkan keadaan.

Tak ada pemain yang menonjol bagi Australia di kiarter kedua ini. Hampir semuanya berhasil menciptakan angka krusial. Australia berhasil unggul hingha berselisih 14 poin.

Di kuarter ketiga, Australia semakin menahan perolehan angka Arab Saudi di awal-awal. Tak tanggung-tanggung mereka bisa menciptakan jarak sebesar 23 poin dari lawannya.

Sempat hampir menemukan momentum di akhir kuarter, Arab Saudi belum bisa membuatnya konsisten. Mereka pun hanya bisa mencetak 15 angka di kuarter ini berbanding 17 milik Australia.

Australia masih memimpin di angka 56-40. Di kuarter ketiga ini, Thon Maker yang mendapatkan kesempatan untuk mencetak angka terbanyak.

Timnas Basket Australia

Memasuki kuarter penentuan, Arab Saudi masih belum bisa keluar dari tekanan agresifitas pemain Australia. Mereka masih bermain bertahan dan malah semakin tertinggal jauh.

Sampai-sampai mereka tertinggal dengan selisih 24 poin. Australia pun memenangkan laga ini dengan skor 76-52.

Pencetak angka terbanyak dimiliki oleh dua pemain di masing-masing tim. Bagi Australia ada Thon Maker dengan 16 poin, 6 Rebound, dan 2 Asisst. Sementara Arab Saudi dicatat oleh Fahad Belal dengan 16 poin, 3 Rebound, dan 2 assist.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini