Share

Bikin Bangga, Edgar Xavier Kembali Segel Gelar Juara Dunia Wushu

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 13 Juli 2022 15:13 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 13 43 2628887 bikin-bangga-edgar-xavier-kembali-segel-gelar-juara-dunia-wushu-LkjqShPXhy.jpg Edgar Xavier Marvelo sabet gelar juara di Kejuaraan Dunia Wushu 2022 (Foto: Instagram/@edgarmarvelo)

ATLET wushu Indonesia, Edgar Xavier Marvelo, kembali mengukir prestasi untuk wushu Tanah Air. Dia mempertahankan gelar juara pada nomor Changquan di Kejuaraan Dunia Wushu 2022 di Alabama, Amerika Serikat, Selasa 12 Juli 2022, waktu setempat.

Edgar meraih angka tertinggi, yaitu 9,53 poin. Dengan torehan poin itu, Edgar mempertahankan gelar sebelumnya yang diraih di China pada 2019 silam.

Edgar Xavier Marvelo (Foto: Istimewa)

Hasil ini pun jadi penebusan dosa bagi Edgar. Sebagaimana diketahui, di SEA Games 2021, Edgar tidak mampu menyumbangkan satu pun medali untuk Indonesia.

Sementara itu, medali perak Changquan putra direbut atlet Korea Selatan Lew Ha-sung. Untuk medali perunggu, Roman Reva dari Ukraina yang mendapatkannya.

“Perolehan prestasi Edgar kali ini sebagai pengganti medali emas yang hilang di SEA Games 2021 Vietnam karena permainan yang kurang sempurna. Di Kejuaraan Dunia, Edgar bermain sangat mulus dan sempurna,” kata Manajer Tim Wushu Indonesia, Iwan Kwok dalam keterangan resmi di Jakarta, dikutip dari Antara, Rabu (13/7/2022).

Selain Edgar, Tim Wushu Indonesia juga meraih medali perak melalui Harris Horatius yang tampil di nomor gabungan Nanquan/Nangun putra. Medali emas nomor itu direbut Liu Zongxin dari China, sedangkan Lai Po-Wei dari Taiwan mendapatkan perunggu.

Follow Berita Okezone di Google News

Edgar Xavier Marvelo (Foto: Istimewa)

Sayang, atlet putri peraih medali emas SEA Games 2021, Alisya Mellynar, belum mampu menyumbang medali. Dia hanya menempati peringkat keempat nomor Taijijian.

Tim wushu Indonesia sejauh ini sudah mengantongi satu emas dan satu perak. Mereka berpeluang menambah perolehan medali lewat penampilan Nandira Mauriskha yang akan turun pada nomor Cangquan, Rabu waktu setempat.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini