Share

F1 2022: Charles Leclerc Bangkit Perlahan, Max Verstappen Tidak Panik

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 11 Juli 2022 05:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 11 37 2627197 f1-2022-charles-leclerc-bangkit-perlahan-max-verstappen-tidak-panik-sBtFbd8Dw2.jpg Charles Leclerc, pembalap Scuderia Ferrari berhasil juara di F1 GP Austria 2022 (Foto: Formula One)

PEMBALAP Scuderia Ferrari, Charles Leclerc secara perlahan mulai bangkit dan kembali bergairah di persaingan Formula One (F1) 2022. Hal itu terlihat usai dirinya sukses menjadi juara di F1 GP Austria 2022, pada Minggu 10 Juli 2022 tadi malam.

Berkat kemenangan tersebut, pria berpaspor Monako itu mulai merangsek kembali ke papan atas klasemen F1 2022. Ia pun kian menempel ketat Max Verstappen, yang berada di urutan pertama dengan raihan 208 poin. Sementara saat ini, Charles Leclerc ada di posisi kedua dengan 170 poin.

Charles Leclerc

Sebagaimana diketahui, Charles Leclerc baru saja memastikan juara F1 GP Austria 2022 semalam. Hasil itu merupakan capaian terbaik Charles Leclerc, setelah terakhir juara di F1 GP Australia 2022 pada 10 April 2022 silam.

Pada balapan itu, sebenarnya Max Verstappen mampu memulai balapan dari pole position. Dia bahkan dapat mempertahankannya selama beberapa putaran. Namun, mendadak kecepatannya menghilang.

Max Verstappen pun disalip oleh duo Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz Jr. Beruntung, Carlos Sainz Jr. kemudian mengalami masalah teknis, sehingga Max Verstappen finis kedua.

Hasil yang didapat Max Verstappen memang tampak tak sesuai harapan. Meski begitu, pembalap Red Bull Racing itu senang dapat bersaing ketat dan balapan dengan adil melawan para rivalnya di lintasan.

โ€œSaya pikir balapannya berlangsung seru. Saya berusaha bertahan, juga menyerang pembalap lain. Tergantung dengan posisi di lintasan. Saya pikir kami menampilkan balapan yang bagus,โ€ kata Max Verstappen dilansir dari laman resmi F1.

Meski gagal menang, Max Verstappen juga tidak terlalu sedih. Karena dia masih memimpin klasemen dengan poin 208. Dia masih unggul 38 angka atas pesaing terdekatnya, Leclerc (170 poin).

Max Verstappen

Selain itu, Max Verstappen juga nyaris mendapat poin sempurna. Pembalap asal Belanda itu mendapat tambahan poin dari kemenangan Sprint Race, serta dari catatan waktu tercepat saat balapan.

โ€œMeski tidak menang, kami masih membawa pulang poin, kami harus tetap mencetak poin di saat keadaan sulit, dan kami mendapatkannya. Meski menjalani hari yang buruk, kehilangan lima poin sepanjang akhir pekan masih bagus,โ€ tutur Max Verstappen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini