Share

Soroti Dua Pesaing Fabio Quartararo di MotoGP 2022, Eric Mahe: Mereka Bukan Ancaman

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Minggu 03 Juli 2022 01:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 03 38 2622547 soroti-dua-pesaing-fabio-quartararo-di-motogp-2022-eric-mahe-mereka-bukan-ancaman-KMxj8QC84h.jpg Fabio Quartararo disebut punya dua pesaing terkuat di MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

MANAJER pembalap Fabio Quartararo, Eric Mahe tengah menyoroti dua pembalap yang disebut sebagai pesaing kuat El Diablo (julukan Fabio Quartararo) di MotoGP 2022, yaitu Enea Bastianini dan Aleix Espargaro. Menurut Eric Mahe, keduanya sama sekali bukan ancaman bagi El Diablo untuk merebut juara dunia MotoGP 2022.

Seperti diketahui, saat ini kalender MotoGP 2022 akan memasuki balapan seri ke-12. Adapun seri tersebut yakni MotoGP Inggris 2022, yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Silverstone, pada 7 Agustus 2022.

Enea Bastianini

(Enea Bastianini salah satu pesaing Fabio Quartararo)

Dari 11 seri balapan yang telah berlalu, Fabio Quartararo sukses memuncaki klasemen sementara MotoGP dengan koleksi 172 poin. Pembalap berpaspor Prancis itu dibuntuti oleh Aleix Espargaro, yang duduk di urutan dua dengan 151 poin.

Tentu saja, kans untuk gelar juara dunia musim masih sangat terbuka. Mengingat, masih ada sembilan seri balapan yang tersisa pada kalender MotoGP musim ini.

Namun, Eric Mahe menilai tak hanya Aleix Espargaro saja yang masuk dalam persaingan tersebut. Sang manajer itu menyebut Enea Bastianini, pembalap Gresini Ducati.

Sebab, pembalap asal Italia itu tampil mencuri perhatian. Saat ini Enea Bastianini duduk di posisi kelima dengan 105 poin.

Eric Mahe mengatakan kalau mereka pesaing terdekat Fabio Quartararo. Namun, ia menilai kalau dua pembalap tersebut tidak terlalu memberi ancaman kepada El Diablo.

Aleix Espargaro

(Aleix Espargaro menempel ketat Fabio Quartararo di klasemen MotoGP 2022)

Bahkan dia mengklaim Aleix Espargaro tak dapat memberi ancaman berarti hingga akhir musim. Meski, Enea Bastianini dan Aleix Espargaro punya segudang pengalaman.

“Fabio (Quartararo) telah menjalani paruh pertama yang luar biasa, sementara rival utamanya kurang brilian. Misalnya, Bastianini yang paling menakutkan dengan tiga kemenangannya, tetapi kami melihat bahwa dia terkadang tampil bagus dan juga buruk,” kata Eric Mahe, dilansir dari Motosan.

“Adapun Aleix (Espargaro), dia melakukan hal-hal hebat di Aprilia dan dia memiliki banyak pengalaman. Tetapi saya tidak yakin dia akan mampu mengendalikan tekanan hingga akhir. Kita lihat saja nanti,” pungkasnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store. (HTE)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini