Share

Sebut Aleix Espargaro Diuntungkan Jatuhnya Fabio Quartararo di MotoGP Belanda 2022, Max Biaggi Bilang Begini

Rio Eristiawan, Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2022 08:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 01 38 2621541 sebut-aleix-espargaro-diuntungkan-jatuhnya-fabio-quartararo-di-motogp-belanda-2022-max-biaggi-bilang-begini-LngSJ8mZvb.jpeg Aleix Espargaro disebut ambil keuntungan dari jatuhnya Fabio Quartararo di MotoGP Belanda 2022 (Foto: MotoGP)

MANTAN pembalap MotoGP era 90-an, Max Biaggi menyebut Aleix Espargaro mendapat keuntungan dari insiden dengan Fabio Quartararo, pada MotoGP Belanda 2022, pekan lalu. Pria asal Italia itu mengatakan mengatakan dengan jatuhnya Fabio Quartararo, praktis Aleix Espargaro semakin mengikis ketertinggalan di klasemen sementara MotoGP 2022.

Ia menjelaskan terjatuhnya Fabio Quartararo membuat selisih poin Aleix Espargaro kini tidak terlalu jauh. Pasalnya, Aleix Espargaro sendiri masih bisa finis keempat saat balapan di Sirkuit Assen. Sementara, Fabio Quartararo tak bisa melanjutkan balapan.

Fabio Quartararo

Sebagaimana diketahui, Fabio Quartararo mendapatkan hasil buruk di Sirkuit Assen. Pembalap Monster Energy Yamaha itu melakukan manuver untuk mengambil alih posisi Aleix Espargaro.

Namun manuver tersebut gagal dan membuat Fabio Quartararo terjatuh dan tak bisa melanjutkan balapan. Meski motornya tertabrak, tetapi Aleix Espargaro berhasil menjaga keseimbangan dan berhasil menyelesaikan balapan di posisi keempat.

Dengan hasil tersebut membuat Aleix Espargaro terus memberikan tekanan kepada Fabio Quartararo di klasemen sementara MotoGP 2022. Saat ini, Aleix Espargaro telah mengantongi 151 poin dan tertinggal 21 poin dari Fabio Quartararo di puncak klasemen.

Sementara, Max Biaggi mengatakan banyak pihak meragukan Aleix Espargaro sebagai kandidat juara musim ini. Namun di Belanda, pembalap asal Spanyol itu memiliki keberuntungan untuk membayar kesalahan di Catalan.

โ€œDalam setiap balapan dapat berubah bahwa dia memiliki lebih banyak atau lebih sedikit peluang bertarung untuk Piala Dunia. Tapi pada kesempatan ini, keberuntungan telah mengembalikannya sedikit dari apa yang hilang di Barcelona, ketika dia berhenti satu putaran sebelum finis,โ€ kata Max Biaggi dilansir dari Motosan, Jumat (1/7/2022).

Aleix Espargaro

Lebih lanjut, Max Biaggi menjelaskan Aleix Espargaro memiliki keuntungan untuk menjadi juara dunia MotoGP musim ini. Akan tetapi, ia mengatakan musim masih panjang dan banyak poin untuk diperebutkan.

"Sekarang, dengan jatuhnya Fabio, semuanya lebih seimbang, dengan poin lebih sedikit, lebih dekat. Namun, kami masih setengah jalan menujur juara dunia, masih ada jalan panjang," ucapnya.

Balapan selanjutnya akan dilangsungkan di Sirkuit Silverstone, Inggris. Para pembalap memiliki jeda waktu banyak hingga 7 Agustus mendatang untuk hadapi MotoGP Inggris 2022, lantaran MotoGP Finlandia 2022 dibatalkan.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini