Share

Lewat TKO di Ronde Keenam, Daud Yordan Menang atas Panya Uthok

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2022 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 01 43 2622145 lewat-tko-di-ronde-keenam-daud-yordan-menang-atas-panya-uthok-gZSqIfWKAz.jpg Suasana pertarungan Daud Yordan vs Panya Uthok. (Foto: Andika Rachmansyah/MPI)

JAKARTA - Petinju asal Indonesia, Daud Yordan, berhasil mempertahankan gelar juara WBC Asian Boxing Council Silver kelas ringan super miliknya usai membuat Panya Uthok (Thailand) tumbang. Bertarung di Balai Sarbini, Jumat (1/7/2022), petinju berjuluk Cino itu sukses menang secara TKO di ronde keenam.

Jalannya Pertarungan

Duel ini memainkan 10 ronde. Daud memulai ronde pertama cukup apik. Petinju berusia 34 tahun itu seringkali lakukan cross dan jab sejak awal ke arah Panya.

Meski begitu, Panya masih mampu menahan variasi pukulan Daud. Sesekali, dia mencoba untuk menyerang balik Cino namun masih tak cukup berarti.

Daud Yordan vs Panya Uthok (Andika Rachmansyah/MPi)

Di ronde kedua, Daud masih terus menekan. Namun kali ini Panya mulai main menyerang. Karena dia seringkali lesatkan variasi pukulan ke arah Daud.

Namun situasi itu tak berlangsung lama. Karena Daud mampu kembali menekan Panya dengan berkali-kali lesatkan jab. Tetapi petinju Thailand itu masih bisa bertahan.

Di ronde ketiga, duel masih berlangsung sengit. Pertahanan yang dimiliki Panya cukup baik. Lagi-dia masih mampu bertahan dari serangan Daud.

Tak berbeda jauh seperti ronde ketiga, ronde keempat ini Cino masih mencoba merobohkan Panya. Meski terus dihujani variasi pukulan, petinju Thailand itu masih cukup kuat dalam bertahan.

Pada ronde kelima Daud semakin tampil eksplosif. Tapi lagi-lagi, Panya masih sangat baik dalam bertahan. Sehingga masih dapat memperpanjang nafasnya ke ronde enam.

Di ronde enam, petaka didapat Panya. Daud semakin menggila. Petinju asal Kalimantan Barat itu berhasil buat musuhnya jatuh sebanyak tiga kali.

Daud Yordan vs Panya Uthok (Andika Rachmansyah/MPi)

Daud pun berhasil menang TKO atas Panya di ronde keenam. Dengan kemenangan ini, dia berhasil mempertahankan sabuk WBC Asian Boxing Council Silver Super Lightweight.

Tak hanya itu saja, kemenangan ini semakin menegaskan ketangguhan Cino. Karena Panya menjadi petinju Thailand ke-10 yang sukses dibekuk Daud.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini