Share

Hasil Wimbledon 2022: Tak Terbendung, Iga Swiatek dan Rafael Nadal Mulus di Putaran Kedua

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 01 Juli 2022 05:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 01 43 2621480 hasil-wimbledon-2022-tak-terbendung-iga-swiatek-dan-rafael-nadal-mulus-di-putaran-kedua-txz3STeaD0.JPG Iga Swiatek dan Rafael Nadal berhasil menyabet kemenangan di putaran kedua Wimbledon 2022 (Foto: Reuters)

LANGKAH dua petenis unggulan di Wimbledon 2022, belum terbendung. Dari sektor tunggal putri, Iga Swiatek melaju mulus ke fase selanjutnya usai mengandaskan petenis Belanda Lesley Pattinama Kerkhove, 6-4, 4-6, dan 6-3.

Sementara itu, dari nomor tunggal putra, Rafael Nadal juga berhasil menuai kemenangan. Ia menang atas petenis Lithuania, Ricardas Berankis, dengan skor 6-4, 6-4, 4-6 dan 6-3. Berkat kemenangan itu, baik Iga Swiatek maupun Rafael Nadal berhasil melaju ke putaran ketiga Wimbledon 2022.

Iga Swiatek

Langkah Iga Swiatek di Wimbledon 2022 masih belum terhentikan. Mengalahkan Lesley Pattinama, Iga Swiatek merebut kemenangan ke-37 beruntun. Bermain di Court 1 All England Club, pada Kamis 30 Juni 2022 waktu setempat, Iga Swiatek sempat mengalami kesulitan pada set pertama.

Dia bahkan sempat tertinggal dengan skor 1-2. Walau demikian, Iga Swiatek menunjukkan kualitasnya, sehingga sanggup menyamakan kedudukan 4-4. Dia terus melaju dan sukses merebut set pertama dengan angka 6-4.

Set kedua kemudian berjalan begitu sengit. Iga Swiatek sempat memimpin dengan angka 3-2. Namun, serangan Lesley Pattinama tak terbendung hingga Iga Swiatek kalah 4-6.

Memasuki set ketiga, Iga Swiatek kembali tampil apik dan menutup kemenangan 6-3 atas Lesley Pattinama. Dengan hasil ini, Iga Swiatek melanjutkan tren positif.

Dia belum pernah kalah sejak Qatar Terbuka. Kemudian, melanjutkannya hingga memenangkan Indian Wells Masters, Miami Terbuka, Stuttgart Terbuka, Italia Terbuka dan Prancis Terbuka.Di putaran berikutnya, ia sudah ditunggu petenis Prancis, Alize Cornet, yang melangkah usai mengalahkan Claire Liu dengan skor 6-3 dan 6-3.

Sementara dari sektor putra, Rafael Nadal berhasil melewati putaran kedua Wimbledon 2022 dengan mengandaskan petenis Lithuania, Ricardas Berankis.

Rafael Nadal

Rafael Nadal mampu memulai set pertama dengan sangat baik. Walau mendapat perlawanan, dia dapat bertahan dan merebut kemenangan 6-4.

Ricards Berankis tampil agresif pada set kedua. Dia bahkan sempat memimpin di awal fase, dengan skor 3-1. Namun, Rafael Nadal melakukan break, sehingga dan menyamakan kedudukan menjadi 4-4, sebelum memenangkan set kedua.

Bertekad bangkit, Ricards Berankis dapat mematikan langkah Rafael Nadal. Dia dapat meredam permainan Rafael Nadal dan memenangkan game ketiga.

Pada set keempat, Rafael Nadal mulai menunjukkan tajinya. Ia bisa unggul 3-0, sebelum permainan ditunda akibat hujan. Namun, pada akhirnya dia dapat merebut kemenangan saat laga berlanjut.

Pada putaran ketiga, Rafael Nadal akan meladeni Lorenzo Sonego. Petenis asal Italia tersebut juga melewati putaran kedua, setelah membekuk pemain Prancis, Hugo Gaston, dengan skor 7-6, 6-4 dan 6-4.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini