Share

Hasil Wimbledon 2022: Emma Raducanu Tersingkir di Putaran Kedua, Andy Murray Keok dari Petenis Amerika Serikat

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Kamis 30 Juni 2022 05:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 30 43 2620733 hasil-wimbledon-2022-emma-raducanu-tersingkir-di-putaran-kedua-andy-murray-keok-dari-petenis-amerika-serikat-Kozu9ld0d3.JPG Hasil Wimbledon 2022: Emma Raducanu dan Andy Murray tersingkir (Foto: Reuters)

HASIL Wimbledon 2022 putaran kedua akan dibahas dalam artikel ini. Nasib sial menimpa dua petenis asal Inggirs, Andy Murray dan Emma Raducanu di putaran kedua Wimbledon 2022.

Juara Grand Slam tiga kali, Andy Murray di luar dugaan harus tersingkir di Wimbledon 2022. Petenis asal Inggris itu takluk dari wakil Amerika Serikat, John Isner.

Andy Murray

(Andy Murray takluk di babak kedua Wimbledon 2022)

Lewat tiga gim, Andy Murray kalah dengan skor 4-6, 6-7 (4-7), 7-6 (7-3) dan 4-6 dalam waktu 3 jam 23 menit. Sementara itu, Emma Raducanu, petenis muda keturunan Inggris-Kanda ini juga harus tersingkir dari Wimbledon 2022 lebih dulu.

Emma Raducanu, kalah dari petenis non unggulan Prancis, Caroline Garcia. Bermain dua gim, Emma Raducanu keok dengan skor 3-6 dan 3-6.

Bermain di lapangan tengah All England Club, Kamis (30/6/2022) dini hari WIB, Andy Murray memulai pertandingan dengan buruk. Ia kerap kali membuat kesalahan sendiri sehingga tertinggal 1-3.


Meski terus berusaha, Andy Murray itu tak mampu mengejar ketertinggalan dari Isner. Alhasil, dia kalah 4-6 pada set pertama.

Memasuki set kedua, pertandingan berjalan lebih sengit. Andy Murray mulai menemukan permainan terbaiknya untuk memberikan perlawanan dan unggul 3-2.

Skor ketat itu pun terus terjadi hingga petenis berusia 35 tahun itu memimpin dengan skor 6-5. Sayangnya, pada saat tie break, Isner berhasil membalikkan keadaan dan menutup set kedua dengan kemenangan 7-6 tie break 7-4.

Pada set ketiga, pertarungan seru antara kedua pemain tersebut kembali berlangsung. Namun, Andy Murray lebih unggul. Dia sukses merebut set ketiga dengan kemenangan 7-6 tie break 7-3.

Akan tetapi, pada set keempat sang wakil tuan rumah sudah kehilangan stamina. Pada akhirnya Andy Murray menelan kekalahan dengan skor 4-6. Selanjutnya John Isner akan berhadapan dengan unggulan 10 asal Italia, Jannik Sinner.

Sementara itu, dari nomor tunggal putri, Emma Raducanu ditekuk petenis non unggulan Prancis. Emma Raducanu terlihat tampil kurang maksimal karena baru sembuh dari cedera. Dia banyak melakukan kesalahan sendiri meski sempat unggul 3-2 lebih dulu.

Caroline Garcia

(Caroline Garcia, petenis asal Prancis)

Akan tetapi, setelah itu Caroline Garcia membuat Emma Raducanu keteteran. Ia pun berhasil mengembalikan kedudukan menjadi 4-3.

Di sisi lain, sang jawara Amerika Serikat Terbuka 2021 tak mampu mengembangkan permainannya. Alhasil, Emma Raducanu kalah di set pertama dengan skor 3-6.

Memasuki set kedua, Caroline Garcia terus memberikan perlawanan sengit pada petenis ranking 11 dunia itu. Emma Raducanu mulai kehilangan kendali permainannya dan memnbuat Emma Raducanu terus mendulang dan unggul 4-2.

Sesudah itu, dominasi pemain berusia 28 tahun itu tak dapat lagi dibendung oleh Emma Raducanu. Alhasil, sang wakil tuan rumah kembali kalah pada set kedua dengan skor 3-6.

Dengan hasil tersebut, Emma Raducanu terpaksa angkat koper lebih awal dari Wimbledon 2022. Padahal, tahun lalu dia sukses menembus babak 16 besar sebelum akhirnya mundur karena cedera. Di sisi lain, Caroline Garcia bakal bersua Zhang Shuai dari China pada Jumat, 1 Juli 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini