Share

Gara-Gara Serena Williams, Ada Peraturan Baru di Wimbledon 2022

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Selasa 21 Juni 2022 20:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 40 2615678 gara-gara-serena-williams-ada-peraturan-baru-di-wimbledon-2022-WjpfgSKqJo.JPG Petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams. (Foto: Reuters)

LONDON - Ada peraturan baru di Wimbledon 2022, di mana petenis diizinkan melakukan latihan terbatas di lapangan tengah dan lapangan 1. Perubahan peraturan tersebut merupakan hasil dari kejadian cederanya petenis asal Amerika Serikat, Serena Williams saat tampil di Wimbledon 2021.

Kejadian yang dirasakan Serena Williams tepatnya terjadi di gim keenam pertandingan putaran pertama Wimbledon 2021. Dia tergelincir saat melawan Aliaksandra Sasnovich (Belarusia).

Setelah meninggalkan lapangan untuk intervensi medis, Williams kembali dan mencoba melanjutkan pertandingan. Sayangnya, terlihat jelas bahwa Williams sangat kesakitan sesaat sebelum pergi ke net untuk menghentikan pertandingan.

Serena Williams

Dari kejadian itu, Wimbledon 2022 yang bergulir pada 27 Juni mendatang dilaporkan akan merombak sedikit peraturannya. Di mana, pihak penyelenggara kini mengizinkan latihan terbatas di lapangan tengah dan lapangan 1 untuk para pemain.

Dengan diterapkannya aturan ini, diharapkan para pemain dapat menyesuaikan diri di lapangan lebih baik lagi. Sehingga akan meminimalisir kemungkinan cedera.

Persiapan itu juga bisa dinikmati Williams yang untuk tampil di Wimbledon musim ini. Seperti diketahui, dia kembali bisa tampil karena dianugerahi wildcard undian utama.

Mantan lawannya dari Australia, Alicia Molik menggarisbawahi bahwa Williams tidak pernah bisa diremehkan di Wimbledon. Meski berstatus sebagai wild card, Williams akan menampilkan yang terbaik.

"Dia adalah kehadiran yang sangat memerintah di saat-saat terbaik, apalagi di suatu tempat dia menang tujuh kali,” ucap Molik dikutip tennisworldusa, Selasa (21/6/2022).

Serena Williams

“Di rumput, saya tidak tahu apa itu tentang Wimbledon, tapi dia hanya meningkatkan kecepatannya, Karena keheningan penonton di sana, lebih dari slam lainnya, kekuatannya dan gerutuannya diperbesar,” lanjutnya.

“Anda merasa seperti berada di sebuah colosseum ketika Anda bermain melawannya,” tambahnya.

Menarik tentunya melihat akan seberapa jauh Serena Williams melangkah di Wimbledon tahun ini. Tentunya petenis berusia 40 tahun itu ingin meraih hasil yang lebih baik ketimbang musim lalu, di mana ia tak bisa melangkah jauh karena cedera.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini