Share

Hasil Malaysia Open 2022: Tunggal Putra Denmark Cedera, Shesar Hiren Rhustavito Lolos ke 16 Besar

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2022 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 40 2620492 hasil-malaysia-open-2022-tunggal-putra-denmark-cedera-shesar-hiren-rhustavito-lolos-ke-16-besar-hpKVPgcY5C.jpg Shesar Hiren Rhustavito kala berlaga. (Foto: PBSI)

KUALA LUMPUR – Tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, sukses melangkahkan kakinya ke babak 16 besar Malaysia Open 2022. Kepastian itu didapat usai tunggal putra Denmark, Rasmus Gemke, yang menjadi lawannya di babak 32 besar harus mundur karena mengalami cedera saat bertanding.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (29/6/2022) sore WIB. Laga pun berakhir di game kedua kala kedudukan Shesar 15-21 dan 11-9.

Shesar Hiren Rhustavito

Sejak game pertama, Gemke langsung tampil menekan dengan pola serangan yang sangat mematikan. Shesar yang tampak belum siap pun harus tertinggal cukup jauh di awal-awal pertandingan tersebut dengan skor 0-7.

BACA JUGA: Hasil Malaysia Open 2022: Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri Melenggang Mulus ke 16 Besar

Meski cukup tampil tertekan, Shesar terus berupaya untuk mengembangkan pola permainan terbaiknya. Namun, Gemke masih terlalu kuat sehingga Shesar harus tertinggal cukup jauh, 4-11, di interval game pertama.

BACA JUGA: Suporter Malaysia Teriak Ea Ea di Malaysia Open 2022, Netizen Indonesia Serbu Akun Medsos Admin BWF

Shesar terus berusaha memperbaiki penampilannya selepas interval demi bisa menikung perolehan poin. Namun, Gemke masih terlalu kuat di game pertama sehingga Shesar harus mengakui keunggulan pemain Denmark tersebut dengan skor 15-21.

Di game kedua, Shesar kini mampu meningkatkan kemampuannya dalam melakukan serangan. Meski begitu, Gemke tidak ingin kehilangan momentum sehingga persaingan untuk memenangkan game kedua berjalan cukup sengit.

Tampil dengan cukup tenang, Shesar pun berhasil terus mengungguli perolehan poin yang didapatkan oleh Gemke. Hasilnya, Shesar mampu mempertahankan keunggulannya hingga interval game kedua dengan skor 11-9.

Shesar Hiren Rhustavito

Sayangnya, Gemke tidak dapat melanjutkan pertandingan selepas interval karena masalah cedera pada kakinya. Hasilnya, Shesar pun memastikan tiket ke babak 16 besar dengan mundurnya Gemke dari pertandingan tersebut.

Di babak 16 besar, Shesar berpeluang melawan jagoan tuan rumah, Lee Zii Jia. Hal ini bisa terjadi jika Lee Zii Jia berhasil mengalahkan wakil Irlandia, Nhat Nguyen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini