Share

Suporter Malaysia Teriak Ea Ea di Malaysia Open 2022, Netizen Indonesia Serbu Akun Medsos Admin BWF

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2022 16:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 40 2620479 suporter-malaysia-teriak-ea-ea-di-malaysia-open-2022-netizen-indonesia-serbu-akun-medsos-admin-bwf-KPhz5i9Px5.jpg Suporter berteriak Ea Ea di Malaysia Open 2022. (Foto: Twitter/@INABadminton)

KEJADIAN menarik terjadi di gelaran Malaysia Open 2022 yang berlangsung di Axiata Arena. Sebab, teriakan Ea Ea yang biasa digunakan pendukung Indonesia di Istora Senayan terdengar di lapangan pertandingan Malaysia Open 2022 tersebut.

Malaysia Open 2022 digelar sejak Selasa 28 Juni 2022 hingga babak final pada Minggu, 3 Juli 2022. Sejumlah pebulutangkis papan atas pun turun di ajang level 750 ini.

Admin BWF

(Admin BWF kesal diminta netizen Indonesia mengedalikan penonton Malaysia Open 2022)

Dalam memberikan dukungan kepada pemain favoritnya, penggemar pun kerap meneriakkan sorakan. Tak terkecuali dengan pendukung Indonesia yang kerap meramaikan Istora Senayan dengan teriakannya.

Hanya saja, rupanya teriakan Ea Ea kemudian ikut terdengar di Axiata Arena. Teriakan tersebut pun tak hanya terdengar saat pemain Indonesia bermain, tetapi juga negara lainnya.

Kejadian ini rupanya membagi basis penggemar bulu tangkis. Pasalnya, terdapat beberapa penggemar Indonesia yang tampaknya tidak terima teriakan yang khas Ea Ea mereka digunakanpendukung Malaysia.

Tidak berhenti sampai di situ, admin dari akun media sosial BWF sampai menerima pesan dari netizen Indonesia untuk mengendalikan penonton. Padahal, hal tersebut adalah kemauan para penggemar di Malaysia sendiri.

Di sisi lain, tak sedikit pula penggemar Indonesia yang justru bangga. Mereka senang karena teriakan dukungan kepada pemain di Indonesia kini mulai digunakan di negara lain.

Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan

(Ahsan/Hendra lolos ke 16 besar Malaysia Open 2022)

Hari ini, tercatat ada enam wakil Indonesia yang ambil bagian di babak pertama Malaysia Open 2022. Hasilnya, tiga di antaranya sudah melakoni pertandingan dan memenangkan laga, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Febby Valencia/Ribka Sugiarto dan Bagas/Fikri.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini