Share

Hasil Malaysia Open 2022: Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri Melenggang Mulus ke 16 Besar

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2022 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 40 2620481 hasil-malaysia-open-2022-bagas-maulana-muhammad-shohibul-fikri-melenggang-mulus-ke-16-besar-wNdcjaa5jp.jpg Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kala berlaga. (Foto: PBSI)

KUALA LUMPUR – Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, melenggang mulus ke babak 16 besar Malaysia Open 2022. Sebab, Bagas/Fikri sukses menumbangkan wakil Jerman, Jones Rafly Jansen/Jan Colin Voelker, di babak 32 besar Malaysia Open 2022 dengan straight game, 21-19 dan 21-6.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (29/6/2022) sore WIB. Hasil tersebut pun memastikan Bagas/Fikri untuk melaju ke babak 16 besar Malaysia Open 2022.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Sejak awal pertandingan, Bagas/Fikri mencoba untuk memberikan tekanan kepada Jansen/Voelker. Namun, pasangan Jerman tersebut juga mampu memberikan perlawanan yang sengit untuk meraih poin-poin awal yang sangat penting.

BACA JUGA: Suporter Malaysia Teriak Ea Ea di Malaysia Open 2022, Netizen Indonesia Serbu Akun Medsos Admin BWF

Kedua pasangan saling membalap poin satu sama lain di awal pertandingan. Meski begitu, Bagas/Fikri mampu tampil sedikit lebih baik sehingga sukses meraih keunggulan di interval game pertama dengan skor 11-10.

BACA JUGA: Hasil Malaysia Open 2022: Febby Valencia/Ribka Sugiarto Hajar Wakil Tuan Rumah di Babak Pertama

Namun, Jansen/Voelker mampu menemukan ritme permainan yang cukup ampuh untuk mengatasi perlawanan dari Bagas/Fikri. Untungnya, Bagas/Fikri tetap tampil dengan tenang dan sukses memastikan kemenangan di game pertama dengan skor 21-19.

Bagas/Fikri kembali menunjukkan dominasi yang cukup baik di game kedua. Setelah imbang dengan skor 4-4, Bagas/Fikri mampu terus mendulang poin dan meninggalkan pasangan Jerman tersebut.

Kini, Jansen/Voelker cukup kesulitan untuk bisa menemukan ritme permainan terbaik untuk memaksakan rubber game. Bagas/Fikri pun mampu memanfaatkan situasi tersebut dengan berhasil unggul 11-5 di interval game kedua.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri

Setelah interval, Jansen/Voelker masih belum menemukan trik jitu untuk bisa menghalau perolehan poin dari pasangan muda Indonesia tersebut. Hasilnya, Bagas/Fikri sukses memastikan satu tempat di babak 16 besar usai mengalahkan Jansen/Voelker 21-6 di game kedua.

Di 16 besar Malaysia Open 2022, Bagas/Fikri masih menanti lawannya. Juara All England 2022 itu akan menghadapi pemenang laga yang mempertemukan Takuro Hoki/Yugo Kubayashi (Jepang) vs Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini