Share

Viktor Axelsen Ungkap Kunci Sukses untuk Catatkan 32 Kemenangan Beruntun

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 04 Juli 2022 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 07 04 40 2623211 viktor-axelsen-ungkap-kunci-sukses-untuk-catatkan-32-kemenangan-beruntun-71uqFBnZa7.jpg Viktor Axelsen juarai Malaysia Open 2022: (Foto: Instagram/viktoraxelsen)

KUALA LUMPUR - Sektor tunggal putra di dunia bulu tangkis saat ini benar-benar dikuasai oleh pebulutangkis asal Denmark, Viktor Axelsen. Ia kini mencatatkan 32 kemenangan beruntun dan menurut pemaparan Axelsen, semua itu dapat terjadi karena keyakinannya terus bertambah seiring berjalannya pertandingan.

Terbaru peringkat satu dunia itu juara di Malaysia Open 2022. Bertanding di Axiata Arena, Minggu 3 Juli 2022 sore WIB, Axelsen berhasil meraih kemenangan dua gim langsung atas lawannya, Kento Momota (Jepang).

Axelsen berhasil mengatasi perlawanan unggulan kedua itu dengan skor 21-4, 21-7. Momota yang dikenal tak mudah dikalahkan justru benar-benar tak berdaya saat menghadapi Axelsen.

Viktor Axelsen (Bagas Abdiel/MPI)

Kemenangan itu semakin menegaskan bahwa Axelsen adalah rajanya tunggal putra dunia saat ini. Pasalnya dia telah mengantongi 32 kemenangan secara beruntun sejak All England 2022.

Axelsen mengaku begitu nyaman selama pertandingan. Dia bahkan merasa pukulan smash yang dihasilkannya begitu akurat, dan membuat Momota kesulitan untuk bergerak.

“Saya merasa dapat mengendalikan pergerakan dan pukulan smash saya begitu akurat. Saya merasa begitu nyaman dan mungkin Kento tak merasa demikian,” kata Axelsen di laman resmi BWF, Senin (4/7/2022).

Sementara 2022 ini bisa dibilang menjadi tahunnya Axelsen. Tercatat pada tahun ini, dia sukses meraih tiga gelar juara di All England, Indonesia Masters, dan Indonesia Open 2022.

Axelsen pun mengaku jika keyakinannya terus berkembang sejak Denmark Open 2021 lalu. Sejak itu, permainannya semakin baik dan makin sulit untuk ditaklukkan oleh lawan.

Viktor Axelsen

“Di dalam stadion seperti ini, saya terus mendapat keyakinan, sementara lawan mengalami kesulitan. Keyakinan saya makin tinggi. Setelah memenangkan Denmark Open, saya tahu harus berbuat apa,” ujarnya.

Menarik tentunya melihat apakah Axelsen masih tak terbendung juga atau tidak pada turnamen selanjutnya. Terdekat Axelsen akan beraksi di ajang Malaysia Masters 2022 pada pekan ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini