Share

Hasil Malaysia Open 2022: Febby Valencia/Ribka Sugiarto Hajar Wakil Tuan Rumah di Babak Pertama

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2022 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 40 2620458 hasil-malaysia-open-2022-febby-valencia-ribka-sugiarto-hajar-wakil-tuan-rumah-di-babak-pertama-7A7HJ0m4K0.jpg Ribka Sugiarto/Febby Valencia lolos ke 16 besar Malaysia Open 2022. (Foto: PBSI)

KUALA LUMPUR – Ganda putri Indonesia, Febby Valencia Dwijayanti/Ribka Sugiarto, berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, Vivian Hoo/Lim Chiew Sien, di babak pertama Malaysia Open 2022. Febby/Ribka menang dua game langsung dengan skor 21-18 dan 21-17.

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Rabu (29/6/2022) siang WIB. Dengan kemenangan tersebut, Febby/Ribka berhasil memastikan tiket untuk melaju ke babak 16 besar.

Ribka Sugiarto/Febby Valencia

Sejak pertandingan dimulai, kedua pasangan langsung menunjukkan persaingan yang sangat sengit. Febby/Ribka pun terus memberikan perlawanan yang sulit agar pasangan tuan rumah kesulitan untuk mendulang poin.

BACA JUGA: 5 Pebulu Tangkis Paling Cantik yang Tampil di Malaysia Open 2022, Nomor 1 Ratu Ganda Campuran China

Febby/Ribka yang sempat tertinggal 8-10, terus berusaha tampil dengan tenang dan tidak terburu-buru dalam melakukan serangan. Strategi tersebut pun berhasil sehingga mereka mampu unggul di interval game pertama dengan skor 11-10.

BACA JUGA: Hasil Malaysia Open 2022: Sikat Ganda China, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Rebut Tiket 16 Besar

Selepas interval, Vivian/Lin mencoba untuk terus mengejar ketertinggalannya dari Febby/Ribka. Meski begitu, Febby/Ribka tetap tampil dengan tenang dan sukses merebut game pertama dari pasangan Malaysia dengan skor 21-18.

Di awal game kedua, Vivian/Lin mencoba untuk tampil menekan sejak awal demi memaksakan rubber game. Meski begitu, Febby/Ribka enggan memberikan lawan jalan yang mudah dan terus berusaha mendapat keunggulan.

Aksi saling kejar-mengejar poin antara kedua pasangan pun kembali terjadi. Meski begitu, Febby/Ribka berhasil menunjukkan ketenangan yang baik sehingga berhasil meraih keunggulan 11-9 di interval game kedua.

Ribka Sugiarto/Febby Valencia

Febby/Ribka terus berupaya untuk mempertahankan dominasinya selepas interval untuk memastikan kemenangan. Hasilnya, Febby/Ribka pun berhasil mendapatkan tiket ke babak 16 besar usai kembali meraih kemenangan di game kedua dengan skor 21-17.

Di babak 16 besar, Febby/Ribka akan melawan pasangan gado-gado dari India dan Malaysia, yakni Srivedya Gurazada/Ishika Jaiswal. Mereka lolos ke babak 16 besar usai unggulan keempat asal Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota, mundur dari ajang Malaysia Open 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini