Share

Ngerinya Bekas Luka Jahitan di Lengan Marc Marquez, Bikin Absen Panjang di MotoGP

Cita Zenitha, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2022 21:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 38 2620678 ngerinya-bekas-luka-jahitan-di-lengan-marc-marquez-bikin-absen-panjang-di-motogp-FBNf1UEH2R.jpg Ngerinya bekas luka jahitan di lengan Marc Marquez. (Foto: Instagram/@marcmarquez93)

NGERINYA bekas luka jahitan di lengan Marc Marquez yang membuatnya harus hiatus terlebih dahulu dari dunia balap MotoGP. Pascaoperasi keempat di tangannya, Marquez memang harus fokus pada pemulihan.

Marquez telah memutuskan meninggalkan MotoGP sejenak sejak GP Italia pada 27-29 Mei 2022. Langkah ini diambil usai musimnya tak berjalan seciamik sebelumnya. Diketahui, sebelum mengalami cedera parah, dia berhasil meraih 8 gelar juara, yakni di 125 cc 2010, Moto2 2012, MotoGP 2013, MotoGP 2014, MotoGP 2016, MotoGP 2017, MotoGP 2018, dan MotoGP 2019.

Marc Marquez

Ngerinya Bekas Luka Jahitan di Lengan Marc Marquez

Kecelakan yang dialami Marquez hingga berujung pada cedera panjang berawal di Sirkuit Jerez pada seri pembukaan MotoGP 2020. Saat itu, Marquez terpelanting jauh ketika melewati tikungan empat tepat saat menyalip Maverick Vinales.

BACA JUGA: Dalam Proses Pemulihan, Marc Marquez Tiba-Tiba Bahas soal Pensiun dari MotoGP

Marquez kehilangan keseimbangannya lalu terpental ke gravel. Setelah terjatuh, pembalap dengan julukan The Baby Alien itu sempat bangkit, namun merasa kesakitan pada lengannya. Dia pun langsung mendapat perawatan intensif.

BACA JUGA: Mundur di MotoGP Belanda 2022, Begini Kondisi Terkini Pol Espargaro

Hingga saat ini, Marquez telah menjalani operasi sebanyak empat kali supaya rotasi lengannya kembali pulih seperti sedia kala. Keterbatasan ini membuatnya tidak mampu memaksimalkan potensinya saat mengendarai motor Honda RC213V.

Dengan absennya Marquez dari berbagai balapan, Honda pun merasa terpukul. Sebab hingga kini, tidak ada satu pun pembalapnya yang mampu menyelesaikan pertandingan hingga finis di 15 besar di Sachsenring, Jerman.

Belum lama ini, terkuak seperti apa kondisi lengan Marc Marquez yang sampai menghambat penampilannya itu. Dalam sebuah foto, terlihat bekas luka pada lengan Marquez yang memanjang mulai dari ujung hingga ke pertengahan lengan.

Marc Marquez

Dari bekas jahitan tersebut, dapat terlihat seberapa parah luka yang Marquez alami. Tak heran, dia harus menjalani operasi yang rumit dan berulang kali.

Marquez berharap luaka yang terdapat pada lengannya dapat segera pulih. Dengan begitu, dia bisa kembali melakukan balpaan pada 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini