Share

Mundur di MotoGP Belanda 2022, Begini Kondisi Terkini Pol Espargaro

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2022 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 38 2619615 mundur-di-motogp-belanda-2022-begini-kondisi-terkini-pol-espargaro-NVgHSN3lfY.jpg Pol Espargaro mundur dari MotoGP Belanda 2022. (Foto: MotoGP)

ASSEN – Manajer Repsol Honda, Alberto Puig, membeberkan kondisi terkini pembalapnya, Pol Espargaro. Hal ini disampaikan usai Pol Espargaro memutuskan mundur dari MotoGP Belanda 2022 akibat cedera yang dialaminya pada akhir pekan lalu.

Pol sebenarnya telah mengalami cedera usai kecelakaan di sesi latihan bebas 1 (FP1) MotoGP Jerman 2022. Setelah kondisinya tak kunjung membaik, pembalap berusia 30 tahun itu pun memutuskan mundur di MotoGP Belanda 2022.

Pol Espargaro

Sebelumnya, Pol merasa kesakitan saat bernapas. Puig pun mengakui bahwa cedera yang dialami Pol berpotensi memberikan rasa sakit yang sangat luar biasa.

BACA JUGA: Salip Banyak Pembalap di MotoGP Belanda 2022, Jorge Lorenzo Anggap Penampilan Aleix Espargaro Bak Marc Marquez

"Kecelakaannya di Sachsenring sangat sulit dan kami melihat dia tidak bisa balapan di sana atau di Assen," ungkap Alberto Puig, dilansir dari Motosan, Selasa (28/6/2022).

BACA JUGA: Aleix Espargaro Menggila di MotoGP Belanda 2022, Fabio Quartararo: Dia Layak Menang

"Biasanya, jenis cedera yang melibatkan ligamen dan tulang rusuk ini sangat menyakitkan, terkadang rasa sakitnya lebih besar dibandingkan dengan patah tulang," imbuh pria berusia 55 tahun tersebut.

Puig pun merasa Pol tidak akan bisa melakukan balapan di Belanda dengan kondisinya tersebut. Meski begitu, Puig meyakini Pol akan kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya di balapan berikutnya, yakni MotoGP Inggris 2022 yang digelar pada Agustus.

"Mengendarai motor-motor ini, dengan kekuatannya, dalam posisi balapan untuk banyak lap, hampir tidak mungkin dengan rasa sakit ini," sambung Puig.

Pol Espargaro

"Kami hanya berharap dia bisa beristirahat di periode ini dan dia bisa kembali ke Silverstone dalam kondisi baik. Dia menyukai trek Inggris dan kami pikir dia bisa menampilkan performa yang bagus di sana," pungkasnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk . Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini