Share

Aleix Espargaro Menggila di MotoGP Belanda 2022, Fabio Quartararo: Dia Layak Menang

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Senin 27 Juni 2022 07:37 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 38 2618695 aleix-espargaro-menggila-di-motogp-belanda-2022-fabio-quartararo-dia-layak-menang-DuQb1ZYeTR.jpg Pembalap Tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro. (Foto: MotoGP)

ASSEN - Penampilan pembalap Tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro menjadi perhatian terbesar saat di MotoGP Belanda 2022. Bahkan pembalap yang sedang memuncaki klasemen sementara MotoGP 2022, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) merasa Espargaro layak memenangi balapan di Sirkuit Assen tersebut.

Balapan MotoGP Belanda 2022 dilaksanakan di Sirkuit Assen, pada Minggu 26 Juni 2022 malam WIB. Pada awal balapan, Espargaro tertabrak Quartararo yang tergelincir pada putaran keempat di tikungan lima yang membuat mereka harus ke barisan belakang.

Meski begitu, Espargaro yang sempat terlempar ke posisi 15 mampu meraih hasil yang baik dengan finish di urutan keempat. Nasib berbeda dialami Quartararo, di mana rider Prancis tersebut gagal menyelesaikan balapan setelah kembali terjatuh di temapt yang sama delapan lap setelahnya.

Momen Fabio Quartararo senggol Aleix Espargaro di MotoGP Belanda 2022 (MotoGP)

Quartararo pun meminta maaf karena harus merusak balapan Espargaro yang tampil sangat impresif. Bahkan, Juara dunia MotoGP 2021 itu merasa Espargaro yang tampil sangat cepat layak dianggap sebagai pemenang MotoGP Belanda 2022.

“Menurut saya dia (Espargaro) adalah pemenang hari ini karena kecepatan yang dia miliki. Saya hanya meminta maaf atas kesalahan saya. Dia memiliki balapan yang sangat bagus, dan saya minta maaf," ungkap Fabio Quartararo dikutip dari Motosan, Senin (27/6/2022).

Selain itu, Quartararo juga merasa kecewa setelah harus melakukan kesalahan tersebut. Namun dirinya memastikan dirinya akan menjadikan hal tersebut sebagai pembelajaran agar bisa meraih hasil yang lebih baik kedepannya.

“Saya membuat kesalahan pemula. Dia ingin mendorong terlalu keras dari awal api itulah apa adanya, dengan kesalahan inilah kita belajar untuk masa depan. Tapi itu benar-benar kesalahan yang sangat bodoh," sambungnya.

Aleix Espargaro

"Kami bisa membuat kecepatan yang sangat baik dan berjuang untuk kemenangan. Kesalahanlah yang membuat Anda belajar untuk masa depan," imbuh Quartararo.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini