Share

Gagal Podium di MotoGP Belanda 2022, Joan Mir: Situasinya Sulit

Cikal Bintang, Jurnalis · Selasa 28 Juni 2022 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 28 38 2619613 gagal-podium-di-motogp-belanda-2022-joan-mir-situasinya-sulit-cgZnZGknIb.jpg Joan Mir, pembalap Suzuki Ecstar (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Suzuki Ecstar, Joan Mir mengungkapkan situasi sulit yang dialami ketika balapan di MotoGP Belanda 2022. Pria berpaspor Spanyol itu menyebutkan ada sedikit insiden yang membuat dirinya gagal podium dan harus puas finis kedelapan di Sirkuit Assen, Belanda.

Seperti diketahui, MotoGP Belanda 2022 sudah usai pada Minggu, 26 Juni 2022 silam. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai pemenang. Sedangkan, Joan Mir berada di urutan kedelapan meski saat itu berpeluang bersaing masuk di zona lima besar.

Joan Mir

Usai balapan, Joan Mir menceritakan betapa buruknya balapan yang berlangsung di Sirkuit Assen. Joan Mir mengungkapkan, dirinya sempat bersenggolan dengan Miguel Oliviera (Red Bull KTM), dan Luca Marini (Mooney VR46) di awal balapan.

“Situasinya sulit, Anda harus mengerem keras sekali. Pada saat itu, (Miguel) Oliveira menabrak saya di bagian kiri belakang. Saya pikir Oliveira kehilangan kendali ketika beraksi. Itu cukup mengejutkan,” kata Joan Mir dikutip dari Paddock GP, Selasa (28/6/2022).

“Ketika saya memulai, motornya naik tajam. Saya kehilangan kendali sejenak dan langsung menuju Luca Marini. Begitulah cara kami menyentuh. Ada dampak sampingan,” sambungnya.

Tidak hanya saat memulai balapan, Joan Mir juga kesulitan saat menyalip Johann Zarco (Ducati Pramac). Situasi ini membuat juara dunia MotoGP 2020 kehilangan banyak waktu untuk mengejar tempat lima besar.

“Ketika saya bisa menyalip beberapa pembalap, itu adalah bagian terbaik dari akhir pekan. Namun pada akhirnya tidak berjalan dengan baik. Waktu itu masih ada. Tapi saya kehilangan banyak waktu saat mencoba melewati (Johann) Zarco. Dia mengambil garis ketat dan tidak mungkin di trek lurus,” ujarnya.

Joan Mir

Di sisi lain, Joan Mir sekarang masih terpaku di posisi kedelapan di klasemen MotoGP 2022. Sejauh ini Joan Mir sudah mengoleksi 77 poin namun belum sama sekali juara atau sekadar podium.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini