Share

MotoGP Belanda 2022: Fabio Quartararo Ngaku Salah atas Insiden dengan Aleix Espargaro

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Senin 27 Juni 2022 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 38 2618660 motogp-belanda-2022-fabio-quartararo-ngaku-salah-atas-insiden-dengan-aleix-espargaro-ZsoCRxBFse.jpg Fabio Quartararo mengaku salah atas insiden dengan Aleix Espargaro (Foto: Twitter/@MotoGP)

ASSEN – Pembalap Monster Yamaha Energy, Fabio Quartararo, gagal finis dalam balapan MotoGP Belanda 2022. Hasil negatif itu adalah buah dari dua kecelakaan yang menimpanya di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu 26 Juni 2022, malam WIB.

El Diablo pun mengaku bersalah atas insiden pertama di lap kelima yang melibatkan Aleix Espargaro (Aprilia Racing). Untuk insiden kedua di lap ke-13, Quartararo membayarnya dengan gagal finis.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Sebagaimana diketahui, Quartararo bernasib sial dalam balapan MotoGP Belanda 2022. Sebab, dia mengalami dua kecelakaan yang membuatnya pulang dengan tangan hampa dari Sirkuit Assen.

Kecelakaan pertama terjadi ketika Quartararo berusaha menyalip Aleix di tikungan 5 lap kelima. El Diablo tergelincir, kemudian menabrak Aleis hingga ke gravel.

Beruntung, kedua pembalap itu bisa melanjutkan balapan dengan Aleix di posisi 15, sedangkan sang juara bertahan MotoGP terlempar ke urutan 24. Usai meneruskan balapan, Quartararo kembali mengalami insiden delapan lap kemudian yang mengakhiri balapannya.

Quartararo pun berharap bisa melupakan hari balapan MotoGP Belanda 2022. Menurutnya, dia membuat kesalahan seperti seorang rookie atau debutan.

“Sebuah hari untuk dilupakan. Saya membuat kesalahan seperti rookie. Saya menyerang di tikungan 5 seolah-olah itu adalah tikungan terakhir dari lap terakhir,” ucap Quartararo, dilansir dari Formulapassion, Senin (27/6/2022).

“Sebuah kesalahan yang membuatku kesal. Saya memiliki kecepatan untuk berjuang untuk menang, tetapi saya membuat kesalahan yang sangat bodoh,” ungkapnya.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

“Bukan kesalahan motor atau tekniknya, itu murni kesalahan saya dan hanya itu, saya datang terlalu agresif dan terutama dari jarak yang terlalu jauh,” lanjut El Diablo.

Sementara itu, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) keluar sebagai pemenang. Dia dibuntuti oleh Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team) dan Maverick Vinales (Aprilia Racing). Untuk Aleix, dia tampil luar biasa dan finis keempat meski mengalami insiden sebelumnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini