Share

5 Fakta Race MotoGP Belanda 2022, Nomor 1 Nasib Sial Fabio Quartararo

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 27 Juni 2022 05:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 27 38 2618644 5-fakta-race-motogp-belanda-2022-nomor-1-nasib-sial-fabio-quartararo-MyUsUp1b1e.jpg Berikut lima fakta race MotoGP Belanda 2022 (Foto: Twitter/@MotoGP)

5 fakta race MotoGP Belanda 2022, akan dibahas Okezone. Sebagaimana diketahui, balapan di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu 26 Juni 2022, berjalan sengit sejak lap pertama.

Banyak drama terjadi dalam balapan MotoGP Belanda 2022 yang menelurkan pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia sebagai pemenang. Berikut lima fakta race MotoGP Belanda 2022, menurut Okezone:

5. Maverick Vinales Raih Podium Perdana dengan Aprilia Racing

Maverick Vinales (Foto MotoGP)

Maverick Vinales akhirnya meraih podium perdananya bersama Aprilia Racing. Setelah kurang beruntung pada balapan di Jerman, Vinales tampil luar biasa untuk menyegel posisi ketiga.

Podium ini membuktikan, bahwa Vinales mulai memahami motor Aprilia RS-GP. Hasil positif ini adalah modal Vinales untuk balapan-balapan berikutnya.

4. Marco Bezzecchi Beri Podium Perdana untuk Tim Valentino Rossi di MotoGP

Marco Bezzechi (Foto: MotoGP)

Marco Bezzecchi finis kedua dalam balapan ini. Seperti Vinales, Bezzecchi pun meraih podium perdananya di MotoGP. Selain itu, podium ini juga merupakan yang pertama untuk tim Bezzecchi, yaitu Mooney VR46 Racing Team. Tim Valentino Rossi itu memang debut di MotoGP 2022.

3. Aleix Espargaro Tampil Luar Biasa

Aleix Espargaro dan Fabio Quartararo (Foto: Twitter/@MotoGP)

Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, memulai balapan dengan baik. Dia di belakang Bagnaia yang memimpin sejak lap pertama.

Namun, dia terlibat insiden dengan pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, di tikungan lima lap kelima. Itu membuat posisi mereka melorot. Aleix di posisi ke-15, sedangkan Quartararo di tempat ke-24.

Meski begitu, Aleix tampil luar biasa untuk memulihkan posisinya. Bahkan, jelang garis finis, Aleix mampu mengamankan posisi keempat.

2. Francesco Bagnaia Raih Kemenangan Ketiganya Musim Ini

Francesco Bagnaia (Foto: Reuters)

Bagnaia menyegel posisi pertama di Sirkuit Assen setelah tampil luar biasa sepanjang balapan. Dia pun meraih kemenangan ketiganya pada musim ini. Sebelumnya, Pecco menjadi pembalap terbaik di seri Spanyol dan Italia.

Berkat hasil ini, Bagnaia membuka peluangnya dalam perburuan gelar juara MotoGP. Pembalap berpaspor Italia itu ada di posisi keempat klasemen sementara dengan koleksi 106 poin.

1. Fabio Quartararo Jatuh Dua Kali

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Quartararo bernasib sial di Sirkuit Assen. Sempat berada di barisan depan, pembalap berpaspor Prancis itu justru dua kali terjatuh di tempat yang sama, yaitu tikungan kelima. Insiden pertama, yang terjadi pada lap kelima, membuat posisinya dan Aleix merosot, tetapi dia dapat melanjutkan balapan.

Insiden kedua, yang terjadi pada lap ke-13, membuat Quartararo menyelesaikan balapan lebih cepat. Dia bahkan mengeluhkan sakit pada bahu kirinya usai balapan selesai. Untungnya, Quartararo dinyatakan fit setelah menjalani pemeriksaan di pusat medis.

Meski gagal menuai poin, Quartararo masih ada di posisi pertama klasemen sementara. El Diablo sejauh ini telah mengumpulkan 172 poin.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini