Share

Francesco Bagnaia Ungkap Kunci Keberhasilan Raih Pole Position MotoGP Belanda 2022

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 26 Juni 2022 09:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 26 38 2618369 francesco-bagnaia-ungkap-kunci-keberhasilan-raih-pole-position-motogp-belanda-2022-hurz1Jp6i2.jpg Francesco Bagnaia ungkap kunci keberhasilan raih pole position MotoGP Belanda 2022 (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia mengungkap kunci keberhasilan raih pole position di MotoGP Belanda 2022. Dia menyebutkan adanya sejumlah perubahan pada motornya, jadi faktor utama ia bisa raih pole position di Sirkuit Assen.

Sebagaimana diketahui, Francesco Bagnaia mampu menunjukan kecepatan yang fantastis dan menjadi yang tercepat. Dia meraih pole position MotoGP Belanda 2022 usai mencatatkan waktu 1 menit 31,504 detik.

Francesco Bagnaia

Hasil tersebut tentu sangat baik bagi Francesco Bagnaia. Maklum, dia sempat terlempar ke posisi ketujuh pada sesi latihan bebas ketiga. Namun, catatan waktunya mulai terlihat membaik pada sesi latihan bebas keempat.

Keberhasilan meraih pole position ini pun dianggap sebagai langkah ke depan bagi Francesco Bagnaia. Apalagil, selama ini Ducati kerap dianggap tak cocok dengan karakteristik Sirkuit Assen yang berkelok.

“Saya sangat senang dengan pole position ini. Saya menyukai Sirkuit Assen, tetapi bukan yang terbaik untuk karakteristik dari motor kami. Hal itu membuat raihan pole position sangat penting,” kata Francesco Bagnaia di laman resmi Ducati, Minggu (26/6/2022).

Pembalap asal Italia itu pun merasa kecepatannya membaik pada sesi latihan bebas keempat. Dia mengungkapkan jika kecepatan mulai datang dengan sedikit mengubah setelan motornya. 

“Pada sesi latihan bebas 3, saya mengalami kesulitan. Tetapi, saya merasa lebih baik di sesi latihan bebas 4. Kami merendahkan ketinggian motor agar lebih stabil dan membuat saya lebih nyaman di atas motor. Kami sudah bekerja dengan baik dan siap menghadapi balapan,” ujarnya.

Francesco Bagnaia

Selanjutnya, Francesco Bagnaia dan pembalap lainnya bakal melanjutkan agenda di Sirkuit Assen hari ini, Minggu (26/6/2022). Adapun agendanya adalah sesi pemanasan pada sore hari dan balapan pada malam nantinya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini