Share

Penyebab Aleix Espargaro Gagal Raih Pole Position MotoGP Belanda 2022

Maulana Yusuf, Jurnalis · Minggu 26 Juni 2022 05:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 26 38 2618305 penyebab-aleix-espargaro-gagal-raih-pole-position-motogp-belanda-2022-y86hjCMvNy.jpg Aleix Espargaro segel posisi kelima dalam kualifikasi MotoGP Belanda 2022 (Foto: MotoGP)

ASSEN – Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, hanya mampu menyegel posisi kelima dalam kualifikasi MotoGP Belanda 2022. Dia pun mengungkapkan penyebab kegagalannya merebut pole position.

Seperti diketahui, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) adalah pembalap tercepat dalam kualifikasi di Sirkuit Assen, Belanda, Sabtu 25 Juni 2022. Dia mencatatkan waktu 1 menit 31,504 detik.

Aleix Espargaro (Foto: MotoGP)

Setelah Bagnaia, ada Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), Jorge Martin (Pramac Ducati), dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team). Catatan waktu Aleix kalah bagus dari empat pembalap itu.

Menurut Aleix, dia bernasib sial dalam kualifikasi ini. Pasalnya, ia terkendala bendera kuning yang membuatnya menurunkan kecepatan motor.

"Saya bernasib buruk. Karena pada akhirnya dua lap dirusak oleh bendera kuning,” kata Aleix Esargaro, dilansir dari Speedweek, Minggu (26/6/2022).

Namun, Aleix enggan menyalahkan Jack Miller (Ducati Lenovo) yang jatuh. Meski begitu, Miller merasa bersalah kepada Aleix.

Aleix Espargaro (Foto: MotoGP)

"Saya juga berbicara dengan Jack. Dia pikir saya kesal padanya. Namun, saat itu saya baru sadar, bahwa waktu sudah habis untuk memperbaiki waktu saya," ungkap Aleix.

"Itu bukan tentang (kesalahan) Jack, itu hanya situasinya. Sebab, potensi saya secara signifikan lebih tinggi daripada hasil di akhir," imbuhnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini