Share

5 Calon Kuat Juara MotoGP Belanda 2022, Nomor 1 Baru Menang di Jerman

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 24 Juni 2022 19:26 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 24 38 2617817 5-calon-kuat-juara-motogp-belanda-2022-nomor-1-baru-menang-di-jerman-KBiWVXu2lj.jpg Berikut lima calon kuat juara MotoGP Belanda 2022 (Foto: MotoGP)

5 calon kuat juara MotoGP Belanda 2022, akan dibahas Okezone. Balapan MotoGP Belanda 2022 akan berlangsung di Sirkuit Assen, Minggu 26 Juni 2022, malam WIB.

Para pembalap tentu akan memberikan segalanya untuk menjadi yang tercepat pada akhir pekan ini. Berikut lima calon kuat juara MotoGP Belanda 2022, menurut Okezone:

5. Jack Miller (Ducati Lenovo)

Jack Miller (Foto: MotoGP)

Daftar ini akan dimulai dengan Jack Miller. Pembalap asal Australia perlaha-lahan mulai menemukan sentuhan terbaiknya lagi.

Teranyar, dia finis ketiga dalam balapan MotoGP Jerman 2022. Kini, dia tentu mengincar hasil manis di Sirkuit Assen.

4. Johann Zarco (Pramac Ducati)

Johann Zarco (Foto: MotoGP)

Berikutnya, ada nama Johann Zarco. Pembalap berpaspor Prancis itu finis kedua pada balapan terakhir di Jerman. Dalam dua balapan terakhir, Zarco sudah mendapatkan dua podium.

Kini, Zarco tentu mengincar hasil terbaik pada balapan akhir pekan ini. Kemenangan akan mempermanis tren positif Zarco di MotoGP 2022.

3. Enea Bastianini (Gresini Racing)

Enea Bastianini (Foto: MotoGP)

Posisi ketiga ditempati oleh Enea Bastianini. Pembalap berpaspor Italia itu mencuri perhatian di MotoGP 2022. Secara mengejutkan, dia masuk dalam persaingan memperebutkan gelar juara MotoGP 2022 berkat penampilan apiknya sejauh ini.

Untuk tetap bertahan dalam persaingan, Bastianini tentu mengincar hasil positif pada akhir pekan ini. Peluang Bastianini untuk menang pun cukup besar jika dia tidak melakukan kesalahan konyol dalam balapan.

2. Aleix Espargaro (Aprilia Racing)

Aleix Espargaro (Foto: MotoGP)

Posisi kedua diisi oleh Aleix Espargaro. Seperti Bastianini, Aleix secara mengejutkan ikut bersaing dalam perebutan gelar juara MotoGP 2022.

Pembalap berpaspor Spanyol itu tampil cukup konsisten pada musim ini. Demi menjaga asal menjadi juara, dia tentu akan memberikan segalanya demi podium pertama di Sirkuit Assen.

1. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha)

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Fabio Quartararo ada di posisi pertama. Juara bertahan MotoGP ini tengah dalam tren positif usai memenangkan balapan sebelumnya di Jerman.

Bahkan, Quartararo meraih tiga podium dalam tiga balapan terakhir yang dua di antaranya berbuah kemenangan. Dia tentu ingin memperpanjang catatan manis itu dengan menjadi yang tercepat di Sirkuit Assen. Kemenangan juga akan memperkukuh posisinya di puncak klasemen sementara.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini