Share

3 Alasan Kenapa Mantan Atlet Banyak yang Jadi Gemuk, Nomor 1 Penyebab Utama

Destriana Indria Pamungkas, Jurnalis · Kamis 23 Juni 2022 09:30 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 23 40 2616551 3-alasan-kenapa-mantan-atlet-banyak-yang-jadi-gemuk-nomor-1-penyebab-utama-12VZz5U3cI.jpg Alasan Kenapa Mantan Atlet Banyak yang Jadi Gemuk. (Foto: Twitter/RBairner)

ALASAN kenapa mantan atlet banyak yang jadi gemuk? Pertanyaan ini mungkin pernah terlintas dalam pikiran anda ketika menjumpai mantan atlet yang dulunya bertubuh ideal namun sekarang menggemuk.

Atlet secara umum dikenal memiliki tubuh yang bagus, ideal, gagah, dan lincah. Apalagi saat mereka sedang dalam masa keemasannya. Namun, setelah memutuskan pensiun biasanya tubuh para mantan atlet berubah secara signifikan.

Kira-kira kenapa ya ? Untuk menjawab pertanyaan Alasan Kenapa Mantan Atlet Banyak yang Jadi Gemuk? coba simak penjelasan berikut ini ya.

Berikut Alasan Kenapa Mantan Atlet Banyak yang Jadi Gemuk?

3. Metabolismenya sudah menurun

Ronaldo Nazario terlihat gemuk setelah pensiun dari sepakbola

Metabolisme sebenarnya berkaitan dengan usia seseorang. Semakin tua seseorang maka proses metabolisme dalam tubuhnya juga akan semakin berkurang.

Sebagaimana yang dikatakan oleh dr. Inge Permadhi, MS., SpGK dalam konferensi pers Seminar dan Kursus Obesitas, mengatakan bahwa ketika mereka muda dan masih aktif menajdi atlet, sel tubuh mereka juga tetap aktif. Namun, setelah pensiun aktivitas selnya pun ikut menurun.

Itulah kenapa banyak atlet yang setelah menua dan pensiun tubuhnya makin gemuk. Karena metabolisme dalam tubuhnya kian menurun.

2. Penisun menjadi masa balas dendam

Tidak sedikit mantan atlet yang menganggap jika masa pensiun adalah masanya untuk balas dendam. Balas dendam ini maksudnya adalah melakukan segala sesuatu yang dulunya menjadi pantangan kala masih menajdi atlet.

Seperti tidak diet, makan asal-asalan, makan dalam jumlah banyak, dan lain-lain.

Samir Nasri terlihat tambun

1. Karena aktivitas yang mulai menurun

Sebagaimana yang dikatakan oleh dr. Inge Permadhi, MS., SpGK, ia menjelaskan jika dulunya para atlet makan banyak namun aktivitasnya juga banyak. Setelah pensiun, para mantan atlet ini makan banyak namun aktivitasnya sudah berkurang sehingga berat badan ikut naik.

Nah, itulah 3 alasan yang bisa menjawab pertannyaan Alasan Kenapa Mantan Atlet Banyak yang Jadi Gemuk? Pada intinya, kegemukan yang terjadi kepada para mantan atlet adalah karena faktor usia, aktivitas yang menurun, dan tidak menjaga pola makan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini