Share

Timnas Basket Indonesia Tampil di FIBA Asia Cup 2022, Begini Pesan Menpora Zainudin Amali

Rio Eristiawan, Jurnalis · Kamis 23 Juni 2022 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 23 36 2617164 timnas-basket-indonesia-tampil-di-fiba-asia-cup-2022-begini-pesan-menpora-zainudin-amali-hZXK6TcX6q.jpg Timnas Basket Indonesia bakal berjuang di FIBA Asia Cup 2022 (Foto: Instagram/@official_timnasbasket)

JELANG perhelatan FIBA Asia Cup 2022, yang berlangsung di Jakarta, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Zainudin Amali menitipkan pesan kepada penggawa Timnas Basket Indonesia. Ia mengatakan Timnas Basket Indonesia harus menang di setiap pertandingan nantinya.

Kemenangan di FIBA Asia Cup 2022 diyakini Zainudin Amali jadi modal jangka panjang. Sebab, secara jangka panjang, ia pun berharap Timnas Basket Indonesia nantinya bisa tampil di FIBA World Cup 2023.

Menpora Zainudin Amali

(Menpora Zainudin Amali (tengah) beri pesan kepada Timnas Basket Indonesia)

Seperti diketahui, di FIBA Asia Cup 2022, Timnas Basket Indonesia tergabung di Grup A bersama Australia, Arab Saudi dan Yordania. Timnas Basket Indonesia memiliki target ke babak delapan besar untuk bisa mendapatkan tiket tampil di FIBA World Cup 2023 mendatang.

Namun, hal itu bukan pekerjaan mudah. Pasalnya, Australia menjadi lawan yang tangguh, sedangkan Indonesia masih memiliki peluang untuk meraih kemenangan dari Arab Saudi dan Yordania.

Ajang FIBA Asia Cup 2022 sendiri bakal berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada 12-24 Juli 2022. Sementara itu menjelang turnamen tersebut Zainudin Amali menyampaikan pesan khusus kepada Timnas Basket Indonesia yang akan berlaga.

Zainudin Amali meminta Timnas Basket Indonesia bisa meraih kemenangan, agar bisa tampil di FIBA World Cup 2023. Ia sedih jika tuan rumah tidak lolos di ajang tersebut.

“Pesannya sih sederhana, mereka harus menang. Sebab, kalau tidak menang, (timnas) nggak main di FIBA World Cup. Kita hanya sebagai penyelenggara (tuan rumah), kan menyedihkan,” kata Zainudin Amali dilansir dari laman resmi Kemenpora, Kamis (23/6/2022).

Timnas Basket Indonesia

Zainudin Amali pun yakin Timnas Basket Indonesia bisa lolos ke FIBA World Cup 2023, karena berhasil menunjukkan penampilan apik selama pemusatan latihan (TC) di Australia. Selam TC di Negeri Kanguru, Timnas Indonesia menghadapi tim Divisi Satu Australia dan berhasil meraih lima kemenangan dari delapan pertandingan.

“Bayangkan klub yang dilawan itu adalah divisi 1 Liga Bola Basket Australia. Jadi dari 8 pertandingan (Timnas Indonesia) menang 5 kali,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini