Share

FIBA Asia Cup 2022: Menpora Zainudin Amali Ikut Pantau Persiapan Timnas Basket Indonesia

Cikal Bintang, Jurnalis · Rabu 29 Juni 2022 11:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 29 36 2620250 fiba-asia-cup-2022-menpora-zainudin-amali-ikut-pantau-persiapan-timnas-basket-indonesia-A2FafobLUs.jpg Menpora Zainudin Amali. (Foto: Instagram/perbasi.ina)

JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Basket Indonesia saat ini sedang melakukan latihan untuk mempersiapkan diri menyambut FIBA Asia Cup 2022. Dalam sesi latihan yang dilangsungkan di Istora Senayan pada Rabu (29/6/2022) tersebut, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Indonesia, Zainudin Amali terlihat ikut hadir untuk memantau.

Menpora Amali datang pada pukul 10.30 WIB, atau pada saat sesi latihan sudah berlangsung. Kedatangannya disambut hangat jajaran Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi).

Menpira Zainudin Amali pantau persiapan Timnas Basket Indonesia (Cikal Bintang/MPI)

Setelah itu, Menpora Amali langsung duduk di tempat yang sudah dipersiapkan. Pria kelahiran Gorontalo itu pun langsung disajikan dengan latihan 5 vs 5 yang terdiri dari tiga tim.

Menpora Amali pun dengan seksama sesi latihan itu. Tidak jarang, ia juga bertanya kepada jajarannya saat sedang menonton pertandingan uji coba itu.

Datangnya Menpora bukan tanpa maksud, pasalnya Indonesia akan menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2022. Turnamen itu akan digelar di Istora Senayan, Jakarta pada 12-24 Juli 2022 mendatang.

Timnas Basket Indonesia sendiri akan tergabung di Grup A bersama Yordania, Arab Saudi, dan Australia. Lawan yang dihadapi Timnas Basket Indonesia terhitung berat.

Timnas Basket Indonesia latihan di Istora Senayan (Cikal Bintang/MPI)

Menatap lawan yang berat, Timnas Basket Indonesia terus melakukan persiapan. Salah satunya adalah melawat ke Australia untuk menjalani sejumlah laga uji coba.

Kini, Timnas Basket Indonesia sudah kembali ke Tanah Air dan berlatih di Istora Senayan, Jakarta. Selain untuk FIBA Asia Cup 2022, sejumlah latihan ini juga dipersiapkan untuk FIBA World Cup 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini