Share

Fabio Quartararo Dominasi MotoGP 2022, Ini Rahasianya

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Rabu 22 Juni 2022 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 22 38 2616418 fabio-quartararo-dominasi-motogp-2022-ini-rahasianya-88Y9Q2ODqN.jpg Fabio Quartararo tampil amat apik di MotoGP 2022 (Foto: MotoGP)

ASSEN – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, tampil amat apik di MotoGP 2022. Dia perlahan-lahan mulai mendominasi MotoGP 2022 setelah sempat kesulitan pada awal musim.

Pelatih pabrikan Yamaha, Julian Simon, membeberkan rahasia di balik performa apik Quartararo. Meski dibeberkan, Quartararo belum tentu dikalahkan oleh pembalap lain karena El Diablo tengah ada di performa puncaknya.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Sepanjang musim ini, Quartararo menunjukan kemampuan terbaik setelah sukses meraih enam podium yang tiga di antaranya berbuah kemenangan. Hasil tersebut membuat pembalap berpaspor Prancis itu kukuh di puncak klasemen sementara dengan 172 poin.

Simon mengatakan, bahwa Quartararo memiliki motivasi yang kuat ketika akan menjalani balapan. Pembalap dengan nomor motor 20 itu dianggap selalu fokus untuk meraih hasil terbaik

β€œDia sangat termotivasi. Dia tidak mengubah terlalu banyak hal (pada motor) dan dia fokus untuk memaksimalkan apa yang dia miliki," ungkap Simon, dilansir dari Tuttomotoriweb, Rabu (22/6/2022).

Selain itu, Simon juga merasa Quartararo cukup ahli untuk meracik motor yang sesuai dengan karakteristiknya. Pembalap berusia 23 tahun itu pun juga tidak tergesa-gesa untuk terus melakukan perbaikan demi meraih hasil lebih maksimal.

"Dia tidak gugup dengan ide memodifikasi motor jika ada yang tidak beres, tapi dia menganalisanya dengan hati-hati," sambung Simon.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Yang terakhir, tentu saja bakat Quartararo tidak perlu diragukan lagi. Simon juga merasa, Quartararo memiliki mentalitas bagus.

"Kemudian, dia memiliki bakat hebat yang berjalan seiring dengan stabilitasnya yang luar biasa," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini