Share

Semangati Yeremia Rambitan yang Berjuang Sembuhkan Cedera, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri: Badai Pasti Berlalu!

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 21 Juni 2022 12:44 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 40 2615323 semangati-yeremia-rambitan-yang-berjuang-sembuhkan-cedera-bagas-maulana-muhammad-shohibul-fikri-badai-pasti-berlalu-rxh7Hky32e.jpg Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri doakan kesembuhan Yeremia Rambitan. (Foto: PBSI)

JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, ikut memberi dukungan dan semangat kepada Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan yang kini sedang berjuang sembuh dari cedera. Bagas/Fikri meyakini Yeremia bahwa badai yang dihadapinya kini pasti akan segera berlalu.

Sebagaimana diketahui, Yeremia harus menepi sejenak setelah mengalami cedera lutut kiri di tengah laga perempatfinal Indonesia Open 2022, Jumat 17 Juni 2022. Kala itu, Yeremia bersama rekannya, Pramudya Kusumawardana, berhadapan dengan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

BACA JUGA: Kirim Dukungan untuk Yeremia Rambitan yang Cedera, Leo Carnando/Daniel Marthin: Cepat Sembuh!

Sayangnya pada saat laga berlangsung, Yeremia melakukan salah tumpuan ketika unggul 20-17. Pemain berusia 22 tahun mengalami sedikit gerakan yang bersifat memutar secara cepat sehingga ada pergerakan dalam lututnya.

BACA JUGA: Rincian Total Hadiah yang Diterima Wakil Indonesia di Indonesia Open 2022, Anthony Ginting Menang Banyak

Kondisi ini membuat Yeremia harus menepi dari lapangan akibat cedera lutut tersebut. Sebelumnya, dokter PBSI yakni dr Grace Joselini Corlesa, memprediksi pemain jebolan PB Exist itu akan absen selama 3-6 bulan.

Tentu saja, hal ini mengundang reaksi dari rekan-rekan pebulu tangkis Tanah Air. Tak terkecuali, para pemain ganda putra Indonesia yang berada dalam satu rumah di Cipayung.

Salah satunya adalah juara All England 2022, yakni Bagas/Fikri. Mereka mendoakan kesembuhan dan memberi dukungan kepada Yeremia untuk melewati masa-masa sulit ini.

Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan

"Ya, buat Yeremia, semoga cepat sembuh dan tetap kuat, badai pasti berlalu," ungkap Fikri saat ditemui awak media, termasuk MNC Portal Indonesia.

"Jangan menyerah, tetap semangat (buat Yere)," timpal Bagas.

Sejauh ini, Yeremia pun akan menjalani tindakan terapi observatif untuk memulihkan cedera lutut kaki kirinya. Dokter PBSI menilai tindakan operasi masih belum perlu dilakukan kepada Yeremia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini