Share

Fabio Quartararo Menangi MotoGP Jerman 2022, Aksi El Diablo Disebut Sempurna

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 21 Juni 2022 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 38 2615440 fabio-quartararo-menangi-motogp-jerman-2022-aksi-el-diablo-disebut-sempurna-V5ELWbcDes.jpg Francesco Bagnaia akui kehebatan Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Qurtararo, memenangkan balapan MotoGP Jerman 2022. Kemenangan itu menuai berbagai pujian, termasuk dari sang rival, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo).

Bagnaia memuji aksi Fabio Quartararo di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu 19 Juni 2022. Menurut Bagnaia, Quartararo tidak membuat kesalahan sepanjang balapan di Sirkuit Sachsenring.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Sebelumnya, El Diablo juga meraih kemenangan dalam balapan MotoGP Catalunya 2022. Kini, Quartararo pun menjauhkan perolehan poinnya dari para pembalap lain.

Quartararo memimpin klasemen sementara dengan 172 poin. Dia diikuti oleh Aleix Espargaro (Gresini Racing) dengan 138 poin. Pecco ada di posisi keenam setelah mengumpulkan 81 poin.

"Quartararo adalah satu-satunya yang tidak melakukan kesalahan. Kendarai Yamaha dengan benar dan buat perbedaan," Kata Bagnaia, dilansir dari Motosan, Selasa (21/6/2022).

Bagnaia bisa memberikan tekanan kepada Quartararo, tetapi pembalap berpaspor Prancis itu dapat menanganinya dengan baik. Konsistensi itu membawa Quartararo meraih kemenangan pada akhir pekan lalu.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

"Strateginya adalah tetap tenang untuk mencapai akhir balapan dengan ban baru dan tidak menaikkan suhu. Dengan saya di belakangnya, itu tidak akan cukup baginya untuk mengambil kecepatan yang dia tunjukkan dalam balapan, tetapi Anda tidak bisa mengatakan apa pun kepadanya, dia menang dan itu lebih baik," tuturnya.

Selanjutnya, para pembalap akan mentas di MotoGP Belanda 2022. Balapan itu akan berlangsung di Sirkuit Assen, Belanda, Minggu 26 Juni 2022.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini