Share

MotoGP Jerman 2022: Andai Tak Terjatuh, DallIgna Yakin Bagnaia Bakal Asapi Fabio Quartararo

Rio Eristiawan, Jurnalis · Selasa 21 Juni 2022 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 21 38 2615250 motogp-jerman-2022-andai-tak-terjatuh-dalligna-yakin-bagnaia-bakal-asapi-fabio-quartararo-di-BFRCBzN9Hr.jpg Francesco Bagnaia jatuh di MotoGP Jerman 2022. (Foto: MotoGP)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – General Manager Ducati, Gigi DallIgna, mengomentari penampilan Francesco Bagnaia di MotoGP Jerman 2022. Dia meyakini Bagnaia bakal mengasapi Fabio Quartararo dalam perebutan meraih kemenangan, jika saja tidak terjatuh pada MotoGP Jerman 2022.

Ya, hasil mengecewakan didapat Bagnaia saat balapan di Sirkuit Sachsenring, Minggu 19 Juni 2022. Pecco -sapaan akrab Francesco Bagnaia- harus terjatuh di awal balapan.

Francesco Bagnaia

Pembalap asal Italia itu terjatuh ketika motornya sedang berada dalam kecepatan rendah. Hasil tersebut membuat Bagnaia sudah jatuh dua kali secara beruntun di MotoGP 2022. Sebelumnya, dia juga mengalami nasib yang sama di Catalunya.

BACA JUGA: Fabio Quartararo Menggila di MotoGP Jerman 2022, Bagnaia: Dia Pembalap yang Sempurna!

BACA JUGA: Cari Tandem Marc Marquez untuk MotoGP 2023, Alberto Puig: Joan Mir Bukan Satu-satunya Kandidat

Akibatnya, Bagnaia gagal mendapat poin dan semakin tertinggal dari Quartararo pada klasemen sementara MotoGP 2022. Saat ini, ia tertinggal 91 dari pembalap andalan Monster Energy Yamaha di puncak klasemen.

DallIgna pun menyayangkan kondisi tersebut. Dia mengatakan akan melihat penyebab Bagnaia bisa terjatuh. Ia baru akan bisa mengambil kesimpulan, setelah melihat data dari yang didapatkan oleh Ducati.

"Kami akan menganalisis data bersama dengan Bagnaia untuk memahami penyebab kecelakaan Pecco, sekarang saya hanya punya perasaan. Tapi, itu benar berbicara setelah melihat data," kata Dall'Igna dilansir dari Tuttomotoriweb, Selasa (21/6/2022).

Francesco Bagnaia

Pria asal Italia itu mengatakan kalau tidak terjatuh di awal balapan, Bagnaia bisa bersaing dengan Quartararo untuk merebutkan kemenangan. Sayangnya, hal tersebut tidak terjadi.

"Pecco bisa saja bertarung sampai akhir dengan Fabio. Tapi sayangnya tidak seperti itu," jelasnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di https://vipl.us/s53nk . Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini