Share

Meski Berhasil Podium Ketiga di MotoGP Jerman 2022, Jack Miller Akui Sempat Alami Kesulitan

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Minggu 19 Juni 2022 22:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 19 38 2614371 meski-berhasil-podium-ketiga-di-motogp-jerman-2022-jack-miller-akui-sempat-alami-kesulitan-Awpf95iX24.jpg Jack Miller berhasil raih podium ketiga di MotoGP Jerman 2022 (Foto: MotoGP)

PEMBALAP Ducati Lenovo, Jack Miller berhasil finis ketiga di MotoGP Jerman 2022. Keberhasilannya itu menyelamatkan wajah tim pabrikan Ducati, setelah Francesco Bagnaia gagal finis lantaran alami insiden di Sirkuit Sachsenring, Jerman pada Minggu (19/6/2022) malam WIB.

Jack Miller sendiir memulai balapan dari posisi keenam. Namun, dia kemudian harus langsung menjalani penalti, setelah pada kualifikasi kedapatan menghalangi pembalap lain.

Jack Miller

Kendati demikian, Jack Miller tak menyerah. Dia pun sukses menyalip Aleix Espargaro dan merebut podium ketiga. Namun, keberhasilannya itu tak serta merta diraih dengan mudah.

Perlu perjuangan besar untuk tembus di tiga besar MotoGP Jerman 2022. Sebab demikian, Jack Miller mengakui fase awal balapannya sangat sulit.

“Rasanya menyenangkan dapat menyerang. Tetapi, tingkat gripnya sangat rendah, terutama pada awal balapan. Saya tak memulai balapan dengan baik,” kata Jack Miller dikutip SpeedWeek.

Pembalap asal Australia itu mengaku mendapat banyak rintangan pada awal balapan. Selain harus menjalani penalti, dia juga harus bekerja keras untuk mendapat temperatur ban optimal.

“Saya sempat terpeleset saat menjalani penalti. Beruntung, saya tak kehilangan banyak waktu. Kecepatan saya bagus dan dapat mengejar Aleix. Tetapi, saya tak bisa menyalipnya saat dia membuat kesalahan,” ujarnya.

Jack Miller

Sayang, performa apik Miller itu tak disusul oleh rekan satu timnya, Francesco Bagnaia. Ketika berada di posisi kedua, dia kehilangan kendali pada tikungan pertama putaran keempat. Dia terjatuh sehingga gagal menyelesaikan balapan.

Berkat kemenangan tersebut posisi Jack Miller kian mendekati rekan setimnya, Francesco Bagnaia. Saat ini pembalap asal Australia itu bercokol di urutan ketujuh dengan 81 poin. Catatan itu sama dengan Francesco Bagnaia, yang ada di posisi keenam klasemen MotoGP 2022.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini