Share

Bakal Tinggalkan Gresini Racing, Enea Bastianini Sepakati Kontrak 2 Tahun Bersama Tim Pabrikan Ducati

Fitradian Dimas Kurniawan, Jurnalis · Senin 20 Juni 2022 02:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 19 38 2614281 bakal-tinggalkan-gresini-racing-enea-bastianini-sepakati-kontrak-2-tahun-bersama-tim-pabrikan-ducati-rLvIs8FHJz.jpg Pembalap Tim Gresini Racing, Enea Bastianini. (Foto: MotoGP)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL - Pembalap Tim Gresini Racing, Enea Bastianini dikabarkan telah menerima kontrak dua tahun yang diajukan tim pabrikan Ducati. Bastianini pada akhirnya menjadi pilihan utama Ducati Lenovo untuk menemani Francesco Bagnaia di MotoGP musim 2023 mendatang.

Sebelumnya, Jack Miller telah mengumumkan hengkang dari Ducati di akhir musim nanti. Dia dipastikan bakal membela tim pabrikan Red Bull KTM Factory Racing hingga 2024.

Sementara dua pembalap tim satelit, yakni Jorge Martin (Pramac Racing) dan Enea Bastianini (Gresini Racing) tengah bersaing untuk menjadi pembalap Ducati Lenovo. Keduanya pun terus berusaha menampilkan performa apik.

Enea Bastianini

Kini, agen dari Bastianini, Carlo Pernat, menyebut jika pihaknya telah sepakat dengan para petinggi Ducati. Bastianini bahkan telah mendapat kontrak dengan durasi dua tahun.

โ€œKami sudah menyepakati kontraknya. Kami menandatangani kontrak dua tahun bersama Claudio Domenicali, Gigi Dall'Igna dan Paolo Ciabatti,โ€ kata Pernat dikutip Corse di Moto, Senin (20/6/2022).

Hanya saja, nantinya Bastianini belum tentu bergabung dengan Ducati Lenovo. Masih terbuka kemungkinan dia akan ditaruh di Pramac, walau bakal menerima paket motor pabrikan.

โ€œDia terikat bersama Ducati selama dua musim, dengan motor pabrikan beserta pengembangan motor yang sama seperti tim pabrikan. Tetapi, keputusan 2023 akan dibuat oleh Ducati pada Agustus,โ€ ujarnya.

Pernat juga memastikan jika nantinya Bastianini akan membawa serta tim mekanik yang sekarang di Gresini. Meski belum ada kejelasan bakal di tim mana, Pernat menjamin jika kliennya akan meninggalkan Gresini.

Enea Bastianini

โ€œKami yakin dapat bergabung dengan tim pabrikan. Tetapi, Pramac adalah tim yang bagus. lebih lanjut, Enea akan membawa serta tim mekaniknya dan itu adalah hal penting. Dia tidak akan bersama Gresini, itu yang jelas,โ€ tambahnya.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini