Share

Belum Pulih 100 Persen, Alex Rins Undur Diri dari MotoGP Jerman 2022

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 19 Juni 2022 03:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 19 38 2614074 belum-pulih-100-persen-alex-rins-undur-diri-dari-motogp-jerman-2022-cE9OM3EsaB.jpg Alex Rins mengundurkan diri MotoGP Jerman 2022 (Foo: MotoGP)

KABAR tak sedap datang dari pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, yang memutuskan untuk tak melanjutkan rangkaian MotoGP Jerman 2022. Hal itu diumumkan secara resmi oleh tim Suzuki melalui Twitter mereka, @suzukimotogp.

Dalam unggahan itu, Alex Rins tampak membuat video klarifikasi, bahwa dirinya telah melakukan yang terbaik di Latihan Bebas MotoGP Jerman 2022. Namun, ia memutuskan untuk absen di balapan MotoGP Jerman 2022, menyusul keadaannya yang belum pulih 100 persen.

Alex Rins

(Pengumuan Alex Rins undur diri dari MotoGP Jerman 2022)

Ya, sebagaimana diketahui, Alex Rins sempat cedera, lantaran insiden di MotoGP Catalunya 2022 silam. Akan tetapi, ia tetap memaksakan diri untuk tampil di MotoGP Jerman 2022.

Sayangnya, setelah berjuang keras hingga Latihan Bebas 3, Alex Rins memutuskan mundur dari MotoGP Jerman 2022. Sebab demikian, Alex Rins dipastikan tidak akan mendapat poin tambahan.

โ€œAlex Rins telah berusaha sebaik mungkin, tetapi pahlawan juga memiliki batasannya. Istirahatlah kawan, semoga bisa melihatmu kembali pekan depan,โ€ tulis Suzuki via Twitter resminya.

Alex Rins mengatakan bahwa dirinya bisa saja memaksakan untuk tetap tampil di Sirkuit Sachsenring. Namun setelah Latihan Bebas 3, pembalap 26 tahun itu merasakan rasa sakit yang luar biasa pada tangannya sehingga dirinya memutuskan tidak tampil di balapan tersebut.

โ€œAku telah berusaha sebaik mungkin. Sebenarnya bisa saja saya memaksakan untuk tampil di sini, tetapi setelah Latihan Bebas 3 saya mengalami rasa sakit di tangan saya,โ€ ujar Alex Rins.

Alex Rins

โ€œJadi aku beserta tim memutuskan untuk memulihkan diri sebaik mungkin dan berusaha untuk kembali. Di Assen,โ€ timpalnya.

Sekadar diketahui, Alex Rins sempat ikut Latihan Bebas 1,2, dan 3. Dirinya pun tampak tidak menunjukkan kemampuannya secaara maksimal. Itu terlihat dari hasil Latihan Bebas yang ia lakoni.

Di Latihan Bebas 1, Alex Rins hanya menempati posisi ke-19. Kemudian, sempat membaik di Latihan Bebas 2, Alex Rins bisa bercokol di urutan ke-11. Sedangkan Latihan Bebas 3, Alex Rins harus puas terlempar hingga posisi ke-17.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.
https://vipl.us/s53nk
Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini