Share

Alberto Puig Buka Suara Soal Marc Marquez, Begini Kondisi Terbarunya

Cikal Bintang, Jurnalis · Sabtu 18 Juni 2022 23:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 18 38 2614051 alberto-puig-buka-suara-soal-marc-marquez-begini-kondisi-terbarunya-GM4g5elzKF.jpg Marc Marquez recovery pasca operasi di Amerika Serikat (Foto: MotoGP)

BOS Repsol Honda, Alberto Puig buka suara soal kondisi Marc Marquez, pasca operasi pada bagian tangannya. Alberto Puig menyebutkan jika pembalap Spanyol itu sudah mulai membaik dan dalam kondisi stabil.

Lebih lanjut, Alberto Puig pun berharap, Marc Marquez bisa recovery secara cepat. Dengan begitu ia harap peraih enam gelar juara dunia MotoGP tersebut bisa kembali pada akhir musim ini.

Alberto Puig

(Alberto Puig, manajer Repsol Honda)

Sebagaimana diketahui, Marc Marquez mengalami cedera parah usai kecelakaan di Kualifikasi MotoGP Italia 2022. Akibat insiden itu, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- harus menjalani operasi humerus tangan kanannya.

Alberto Puig mengatakan, operasi yang dilakukan di Amerika Serikat itu berjalan dengan lancar. Sebab demikian, Alberto Puig mengatakan kondisi pembalap asal Spanyol itu kian membaik secara mental maupun fisiknya.

β€œYa, dia (Marc Marquez, red) senang. Dia baik-baik saja. Sejak dia kembali dari Amerika Serikat (untuk operasi), dia telah memasuki dinamika perasaan yang sangat baik,” kata Alberto Puig dilansir dari Motosan, pada Sabtu (18/6/2022).

β€œDia sangat optimis dan positif. Sekarang, tidak lama lagi, dia akan melakukan pemeriksaan pertama dengan dokter, sedikit demi sedikit dia sembuh. Dia sudah mulai menggerakkan tangannya, dia aktif, dia tidak hanya duduk di sofa saja,” sambungnya.

Lebih lanjut, Alberto Puig juga mengatakan dokter yang menangani Marc Marquez sudah memberikan lampu hijau untuk tetap membalap sebelum musim selesai. Namun, Marc Marquez harus terus intens melakukan pemeriksaan, demi memastikan kondisinya sebelum kembali melintas di sirkuit.

Marc Marquez

"Ya. Jelas dokter sudah bilang begitu (boleh membalap kembali). Ketika tulangnya sudah menyatu, dan kita bisa melihatnya di CT scan atau di radio, dia tidak akan punya masalah dengan kembalinya Marc (ke lintasan balap,” timpalnya.

β€œAkan sangat penting bahwa saya bisa kembali, menguji motornya, dan yang jelas untuk akhir musim kami ada latihan dan tes untuk motor tahun depan,” ucapnya.

Terlepas dari itu semua Marc Marquez sudah dipastikan absen di MotoGP Jerman 2022. Di sisi lain, para pembalap lainnya pun sedang mempersiapkan balapan di Sirkuit Sachsenring, yang berlangsung Minggu, 19 Juni 2022.

Nonton semua seri balapan MotoGP 2022 kapan saja dan di mana saja live di Vision+, cek di sini. Download Vision+ sekarang di Google Play Store atau App Store.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini