Share

Wajar Hebat, Fabio Quartararo Ternyata Berguru kepada Marc Marquez

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Selasa 14 Juni 2022 07:39 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 14 38 2611021 wajar-hebat-fabio-quartararo-ternyata-berguru-kepada-marc-marquez-359VB0wH4K.jpg Fabio Quartararo mengaku banyak belajar dari Marc Marquez (Foto: MotoGP)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, berharap Marc Marquez (Repsol Honda) segera pulih dari cederanya. Sebab, Quartararo banyak belajar dari pembalap berjuluk The Baby Alien itu.

Quartararo mengakui, bahwa Marquez adalah salah satu pembalap yang paling dekat dengannya di paddock. Oleh sebab itu, dia menantikan persaingan dengan Marquez lagi dalam balapan.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Terdekat, pembalap asal Prancis itu akan mentas di MotoGP Jerman 2022. Balapan itu akan diselenggarakan di Sirkuit Sachsenring, Minggu 19 Juni 2022, pukul 19.00 WIB.

Marquez adalah rajanya Sirkuit Sachsenring. Dia delapan kali memenangkan balapan di sirkuit kebanggaan Jerman tersebut.

Sayangnya, Marquez absen pada balapan kali ini. Padahal, akan sangat menarik melihat pertarungan Marquez dengan Quartararo yang sedang dalam performa terbaiknya sekarang.

"Marc adalah salah satu pembalap di paddock yang paling akrab dengan saya. Dia melewati masa-masa sulit," ujar Quartararo, dilansir dari Motosan, Selasa (14/6/2022).

"Namun, mari berharap dia kembali seperti sebelumnya. Saya telah belajar banyak darinya dan saya ingin terus belajar," imbuh pembalap berusia 23 tahun tersebut.

Quartararo pun mengenang kembali momen bertarung dengan Marquez saat dirinya masih rookie di MotoGP 2019. Momen itu ternyata amat spesial untuk Quartararo.

Fabio Quartararo vs Marc Marquez (Foto: MotoGP)

"Tahun 2019 adalah waktu yang paling saya nikmati. Dua balapan yang saya lakukan dengan Marc, di Misano dan di Thailand, saat saya bersaing untuk meraih kemenangan bersamanya meskipun masih rookie di MotoGP adalah sesuatu yang sangat brutal," sambungnya.

"Saya baru saja tiba di kategori dan bersaing dalam perlombaan dengan juara dunia delapan kali. Itu hampir berarti lebih dari gelar," pungkas juara MotoGP 2021 itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini