Share

Usai Fajar/Rian Juara Indonesia Masters 2022, Ganda Putra Indonesia Alihkan Fokus ke Indonesia Open 2022

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 13 Juni 2022 06:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 13 40 2610343 usai-fajar-rian-juara-indonesia-masters-2022-ganda-putra-indonesia-alihkan-fokus-ke-indonesia-open-2022-9rNeHv8IPJ.jpg Fajar/Rian juara Indonesia Masters 2022 (Foto: Humas PP PBSI)

JAKARTA – Gelaran Indonesia Masters 2022 telah berakhir pada Minggu 12 Juni 2022. Selanjutnya, giliran Indonesia Open 2022 yang akan berlangsung di Istora Senayan, pada 14 hingga 199 Juni mendatang.

Pelatih ganda putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi (IP), tidak akan mengandalkan pasangan senior di Indonesia Open 2022. Ia lebih membebankan target kepada para pemain muda untuk tampil apik di turnamen Super 1000 tersebut.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: Humas PP PBSI)

Selepas mengantarkan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi juara Indonesia Masters 2022, Herry ingin anak asuhnya kembali bersinar di Indonesia Open 2022. Akan tetapi, ia menyadari tantangan akan jauh lebih berat karena persaingan makin ketat dengan hadirnya skuad utama Jepang dan India.

"Yang pasti, Super 1000 persaingan makin ketat di ganda putra, ada pasangan top dunia dari Jepang dan India. Mereka baru main di Indonesia Open, jadi dari secara fisik lebih segar," ungkap Herry kepada awak media, Senin (13/6/2022).

Namun, Herry tidak bisa berharap banyak kepada dua ganda putra senior, yaitu Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Sebaliknya, ia justru akan mengandalkan empat pasangan muda.

Selain Fajar/Rian, ada Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Secara gamblang, Herry tidak bisa mengandalkan Marcus/Kevin karena Sinyo -panggilan Marcus- masih pemulihan cedera dan Ahsan/Hendra sengaja tidak dibebankan target apa pun.

"Menurut saya, Marcus/Kevin, ini bahasa saya, masih mencoba setelah operasi. Bisa kita lihat kemarin, penampilannya tidak prima. Jadi, saya masih belum berharap kepada mereka karena masih belum pulih banget," lanjutnya.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

"Jadi, saya lebih ke pemain-pemain muda, seperti Fajar/Rian. Pram/Yere, Leo/Daniel sama Bagas/Fikri. Kalau untuk Ahsan/Hendra, juga tidak terlalu kita bebankan karena ke depan, dua tahun ke depan, inilah pasangan penerus Ahsan/Hendra dan Marcus/Kevin," imbuhnya.

"Jadi, pemain-pemain muda ini lebih saya tekankan. Semoga, mereka bisa memberikan jawaban di Indonesia Open," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini