Share

Hasil Final Indonesia Masters 2022: Habisi Chou Tien Chen, Viktor Axelsen Keluar sebagai Juara

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Minggu 12 Juni 2022 14:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 12 40 2610120 hasil-final-indonesia-masters-2022-habisi-chou-tien-chen-vikto-axelsen-keluar-sebagai-juara-xT7kxc7yoZ.JPG Tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen. (Foto: PP PBSI)

JAKARTA – Tunggal putra asal Denmark, Viktor Axelsen keluar sebagai juara Indonesia Masters 2022 usai menang straigt game atas Chou Tien Chen (Taiwan) di final. Axelsen yang bermain luar biasa di partai puncak tersebut menang dengan skor 21-10 dan 21-12 dalam waktu 41 menit.

Pertandingan Axelsen vs Chou Tien Chen dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu (12/6/2022) siang WIB. Dengan hasil tersebut, Axelsen pun mampu memastikan diri menjadi juara tunggal putra di Indonesia Masters 2022.

Axelsen mengawali jalannya pertandingan dengan sangat baik. Pola-pola serangan yang dilakukannya mampu membuat Chou sangat kesulitan. Mampu tampil mendominasi, Axelsen pun tak butuh waktu lama untuk bisa unggul 5-0.

Viktor Axelsen

Meski cukup tertekan, Chou terus berusaha untuk tampil dengan tenang menghadapi perlawanan yang ditunjukan oleh Axelsen. Namun tunggal putra ranking satu dunia itu masih terlalu kuat dan mampu unggul 11-3 di interval game pertama.

Selepas interval, Axelsen kembali menunjukan agresifitasnya dalam melakukan serangan terhadap Chou. Hal tersebut pun membuat Axelsen mampu meraih kemenangan mudah di game pertama dengan skor 21-10.

Chou berusaha memperbaiki penampilannya di game kedua yang membuat pertandingan kini berlangsung cukup sengit. Rally-rally panjang terjadi, namun Axelsen akhirnya dapat kembali menunjukkan dominasinya tak lama kemudian.

Meski begitu, Chou enggan untuk menyerah dan mampu menyamakan kedudukan setelah tertinggal 2-6, menjadi 6-6. Meski mendapat perlawanan ketat, Axelsen tetap mampu mempertahankan konsistensinya dan unggul 11-9 di interval game kedua.

Chou Tien Chien

Berbagai serangan cepat kembali dapat dilakukan oleh Axelsen setelah interval yang membuatnya semakin memperlebar keunggulan menjadi 15-9. Meski Chou mencoba bangkit, Axelsen tetap berhasil memenangkan game kedua 21-12 yang sekaligus memastikan gelar juara.

Selanjutnya giliran tunggal putri yang akan memainkan laga final Indonesia Masters 2022. Chen Yufei (China) akan ditantang Ratchanok Intanon (Thailand) di laga final tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini