Share

Viktor Axelsen Girang Main di Istora Senayan Lagi, meski Tak Didukung Penonton saat Lawan Shesar di Indonesia Masters 2022

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 09 Juni 2022 06:09 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 09 40 2608253 viktor-axelsen-girang-main-di-istora-senayan-lagi-meski-tak-didukung-penonton-saat-lawan-shesar-di-indonesia-masters-2022-iPdoBoAEAH.jpg Viktor Axelsen kala berlaga. (Foto: Humas PBSI)

JAKARTA – Tunggal putra Indonesia, Viktor Axelsen, girang bisa main di Istora Senayan, Jakarta, lagi dalam ajang Indonesia Masters 2022. Perasaan ini tetap muncul, meski Axelsen tak mendapat dukungan dari penonton yang hadir di Istora Senayan dalam penampilan perdananya di Indonesia Masters 2022.

Ya, pada babak pertama Indonesia Masters 2022, Axelsen harus dihadapkan dengan wakil tuan rumah, yakni Shesar Hiren Rhustavito. Alhasil, dukungan penonton yang hadir di Istora Senayan mengalir kepada Vito.

Shesar Hiren Rhustavito

Namun, Axelsen tetap mampu mendulang hasil manis. Tunggal putra nomor satu dunia itu mengalahkan Vito dalam waktu 35 menit dengan skor 21-14 dan 21-7.

BACA JUGA: Gugur Dini di Indonesia Masters 2022, Jonatan Christie Dapat Dukungan dari Pelatih

Meski dalam laga ini tak mendapat dukungan penuh dari suporter tuan rumah, pemain peringkat satu dunia itu tetap senang. Bahkan, Axelsen merasa sangat spesial karena bisa merasakan keriuhan penonton di Istora Senayan.

BACA JUGA: Rinov/Pitha Pantang Ciut Hadapi Praveen/Melati di 16 Besar Indonesia Masters 2022

"Pertama-tama saya senang bisa kembali ke Istora, ini adalah venue legendaris dan salah satu tempat favorit saya di dunia," ungkap Axelsen kepada awak media seusai laga.

"Saya sangat berterima kasih kepada para fans yang sudah hadir, dan ini spesial bisa bermain melawan Vito, pemain Indonesia. Saya tahu fans ada di belakangnya tetapi saya tetap enjoy bermain di laga tadi," lanjut peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 tersebut.

Selain itu, Axelsen menganggap laga perdana kontra Vito ini sebagai hal yang penting. Sebab, ini merupakan pertama kalinya ia bertanding di Istora Senayan setelah 2,5 tahun absen dari tempat bersejarah itu. 

"Saya pikir pertandingan hari ini sangat penting untuk mengontrol kondisi setelah lama tidak bertanding di sini. Jadi saya harus banyak menaruh perhatian untuk mengatur dalam permainan cepat, menyerang," lanjutnya.

Viktor Axelsen

Lebih lanjut, pemain berusia 28 tahun tersebut mengaku tak memiliki target khusus apa pun di ajang Indonesia Masters 2022 dan Indonesia Open 2022. Ia hanya menginginkan bermain tanpa cedera dan meyakini hasil baik akan sejalan dengan usahanya.

"Target saya di sini selama dua pekan adalah tetap sehat, bermain dan mendapatkan hasil yang baik," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini