Share

Hasil Indonesia Masters 2022: Hajar Unggulan Ke-5, Ribka/Febby Melangkah ke Babak Kedua

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 07 Juni 2022 17:50 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 07 40 2607337 hasil-indonesia-masters-2022-hajar-unggulan-ke-5-ribka-febby-melangkah-ke-babak-kedua-Pr8bGHAK8S.jpg Ribka Sugiarto/Febby Valencia kala berlaga. (Foto: PBSI)

JAKARTA – Hasil manis diraih ganda putri Indonesia, Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani, di babak pertama Indonesia Masters 2022. Ribka/Febby berhasila mengalahkan unggulan kelima asal Bulgaria, Gabriela Stoeva/Stefani Stoeva, lewat duel sengit yang berakhir dengan skor 18-21, 21-12, dan 21-14.

Dengan hasil tersebut, Febby/Ribka sukses melangkah ke babak 16 besar turnamen Super 500 itu. Mereka bakal menjalani perang saudara dengan utusan Indonesia lainnya, Melani Mamahit/Tryola Nadia.

Ribka Sugiarto/Febby Valencia

Berlaga di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022) sore WIB, kedua pasangan menyuguhkan tontonan menarik bagi para pecinta bulutankis Tanah Air yang memadati arena pertandingan. Mereka saling kejar mengejar angka dalam tempo cepat hingga skor terus imbang sampai menginjak angka 4-4.

Sesudah itu, Stoeva bersaudara mendapat dua angka tambahan untuk memimpin dengan skor 6-4. Akan tetapi, Febby/Ribka bisa mengambil alih kontrol permainan sehingga berbalik unggul 7-6 sebelum akhirnya menutup interval gim pertama dengan keunggulan 11-9.

BACA JUGA: Ketar-ketir Tampil di Indonesia Masters 2022, Ganda Putra Andalan Malaysia: Main di Istora Senayan Menakutkan

Selepas rehat, pertarungan sengit terus tersaji di antara kedua pasangan ini. Namun, pasangan anyar Tim Merah-Putih itu bisa tetap menjaga keunggulan dengan selisih satu poin di angka 16-15.

Akan tetapi, sang lawan yang berstatus unggulan kelima akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 18-18 setelah serangan smash dan bola drift mereka sukses menyumbang beberapa poin. Bahkan, akhirnya Stoeva bersaudara bisa merebut kemenangan di gim pertama dengan skor 21-18.

BACA JUGA: Hasil Indonesia Masters 2022: Ahsan/Hendra Tembus 16 Besar, Febriana/Amalia Takluk dari Ganda Putri Nomor 1 Dunia

Memasuki gim kedua, Febby/Ribka tertinggal 3-5 lebih dulu usai beberapa kali melakukan kesalahan sendiri. Namun, mereka dengan cepat meminimalisir kesalahan dan tampil lebih menyerang. Hasilnya, mereka berbalik unggul 7-5.

Terus menyerang, pasangan Merah-Putih benar-benar membuat Stoeva bersaudara kewalahan. Mereka terus menambah perolehan angka hingga memimpin 11-6 pada interval gim kedua.

Usai jeda, Ribka/Febby terus memegang kendali permainan. Mereka menjauh dari pasangan ranking sembilan dunia itu dengan keunggulan 17-12.

Dominasi Ribka/Febby pun tak dapat dibendung lagi sesudah itu. Mereka memaksa Stoeva bersaudara untuk melanjutkan pertandingan ke babak rubber game usai menyabet kemenangan di gim kedua dengan skor 21-12.

Dukungan sorak-sorai penonton di Istora Senayan semakin meriah untuk Febby/Ribka pada gim penentuan. Hal itu pun semakin membakar semangat mereka yang langsung menampilkan permainan apik dan memimpin 4-1.

Sesudah itu, Febby/Ribka terus menjaga keunggulan tiga angka hingga unggul 11-8 pada interval gim ketiga. Poin demi poin pun didapat dengan mudah oleh Febby/Ribka yang kemudian memenangkan gim penentuan dengan skor 21-14.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini