Share

Hasil Indonesia Masters 2022: Ahsan/Hendra Tembus 16 Besar, Febriana/Amalia Takluk dari Ganda Putri Nomor 1 Dunia

Andhika Khoirul Huda, Jurnalis · Selasa 07 Juni 2022 16:53 WIB
https: img.okezone.com content 2022 06 07 40 2607285 hasil-indonesia-masters-2022-ahsan-hendra-tembus-16-besar-febriana-amalia-takluk-dari-ganda-putri-nomor-1-dunia-CMCvei9hxr.jpg Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat berlaga. (Foto: PBSI)

JAKARTA โ€“ Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, menembus babak 16 besar Indonesia Masters 2022. Kepastian itu didapat usai mengalahkan wakil Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede, dua gim langsung dengan skor 21-12 dan 21-19 dalam waktu 29 menit.

Dengan hasil tersebut, Ahsan/Hendra melaju ke babak 16 besar turnamen Super 500 ini. Selanjutnya mereka akan berhadapan dengan pemenang perang saudara antara dua utusan Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae dan Choi Sol Gyu/Kim Won Ho.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Bermain di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022) sore WIB, The Daddies โ€“julukan Ahsan/Hendra- tampil sangat dominan sejak awal pertandingan. Mereka bisa menekan Bay/Molhede dan langsung memimpin dengan skor 6-2.

BACA JUGA: Hasil Indonesia Masters 2022: Chico Aura Amankan Tiket Babak Utama, Usai Sikat Wakil Mesir

Meski pasangan Denmark itu sempat memangkas jarak menjadi 5-7, akhirnya Ahsan/Hendra bisa kembali memegang kendali permainan. Mereka pun unggul 11-6 pada interval gim pertama.

Usai jeda, pasangan ranking dua dunia itu tak mengendurkan serangan. Mereka terus meraih poin demi poin lewat smash-smash keras yang dilesatkan Ahsan serta permainan net dari Hendra dan menjauh dengan keunggulan 15-8.

BACA JUGA: Ketar-ketir Tampil di Indonesia Masters 2022, Ganda Putra Andalan Malaysia: Main di Istora Senayan Menakutkan

Terus menekan, serangan The Daddies tak dapat dibendung lagi oleh Bay/Molhede. Alhasil, mereka mengamankan gim pertama dengan kemenangan 21-12.

Memasuki gim kedua, Ahsan/Hendra melancarkan serangan-serangan yang sangat efektif membuat lawan kocar-kacir. Mereka pun langsung menjauh dengan skor 6-3.

Follow Berita Okezone di Google News

Namun, Bay/Molhede tak menyerah begitu saja. Mereka tanpa lelah meladeni rally-rally panjang dari The Daddies hingga akhirnya mendekat dengan selisih satu angka, yakni 8-9, meski akhirnya kembali tertinggal tiga angka di interval gim kedua dengan skor 8-11.

Usai rehat, Ahsan/Hendra nampak sangat keteteran menghadapi permainan cepat dari sang lawan, yang sukses menyamakan skor menjadi 12-12. Bahkan, akhirnya Bay/Molhede bisa balik memimpin dengan skor 16-14.

Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahya Pratiwi

Tampil di tengah sorak-sorai Badminton Lovers (BL) di Istora Senayan, The Daddies seperti mendapatkan tenaga tambahan yang melecut semangat mereka. Akhirnya, mereka pun bangkit dan kembali unggul di angka 18-17 sebelum akhirnya menutup gim kedua dengan skor 21-19.

Di babak kedua, Ahsan/Hendra masih menanti lawannya. Dia akan berhadapan dengan pemenang laga yang mempertemukan dua wakil Korea Selatan, yakni Choi Sol Gyu/Kim Won Ho vs Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Sementara itu, nasib malang harus didapat ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Mereka tersingkir di babak 32 besar Indonesia Masters 2022

Febriana/Amalia kalah dari unggulan pertama asal China, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan. Pasangan China ini masih terlalu tangguh bagi mereka sehingga kekalahan pun harus didapat Febriana/Amalia dua gim langsung dengan skor 12-21 dan 13-21.

Dengan hasil tersebut, Chen/Jia melangkah ke babak 16 besar turnamen Super 500 ini. Berikutnya, mereka akan bertemu dengan pemenang laga antara wakil Indonesia, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose dengan utusan India, Ashwini Ponnappa/Reddy N. Sikki.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini